Buka Diklat PIM IV, Eyang: ASN Harus Perbaiki Moral dan Etika

Bupati Boltim menyamatkan tanda peserta kepada peserta diklat PIM IV (Rahman)

BOLTIM, Suluttoday.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, SH. Jumat (07/04/2017) secara resmi membuka kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (DIKLAT PIM) tingkat empat angkatan ke dua tahun 2017.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang peserta diklat yang terdiri dari 26 peserta pria dan 14 peserta wanita.

Dalam sambutannya, Bupati menegaskan jika setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengikuti diklat tersebut, benar-benar memahami dan memaknai semua materi yang nantinya akan diterima selama kegiatan berlangsung. Sehingga, ouput yang dihasilkan nanti, dapat melahirkan ASN yang benar-benar memiliki moral dan etika yang baik dan profesional.

“Diklat adalah salah satu cara untuk membentuk karakteristik ASN, bukan sekedar kegiatan untuk mendapatkan legitimasi saja tapi merupakan upaya guna merubah cara berfikir dan cara berkeinginan para ASN.” Kata Eyang sapaan akrab Bupati.

Lebih lanjut dijelaskannya, Pendidikan dan pelatihan seperti ini sarat akan makna kepada ASN. Disamping itu, lewat amanat undang-undang nomor 05 tahun 2015 jelas dikatakan bahwa jenjang pendidikan merupakan salah satu dasar penilaian kompetensi ASN pada jenjang kedudukan jabatannya. Sehingga, diperlukan ketekunan dan keseriusan dalam pendidikan pelatihan seperti ini.

“Sehebat apapun instruktur kita di dalam diklat tersebut, jika moral dan daya dorong kita kurang, itu pasti tidak akan bermanfaat apa-apa. Jadi, kuncinya hanyalah keinginan yang sungguh-sungguh untuk mengikuti diklat. Saya yakin kalian bisa mengikuti diklat ini dengan ouput yang maksimal nanti.” Tutupnya. (Rahman).

iklan1
iklan1