Sinergitas Program Dinas Perhubungan Polresta Manado Kian Dioptimalkan M Sofyan

M Sofyan Kadis Perhubungan Manado (Foto Ist)

MANADO – Keseriusan Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Manado, M Sofyan untuk menjalankan tugasnya memang tak main-main. Bahkan, terpantau nyaris tidak ada waktu istrahat yang nyaman bagi birokrat muda yang satu ini. Selain menjalankan tugas, Sofyan juga diharuskan menjaga harmonisasi hubungan dengan berbagai instansi terkait, termasuk didalamnya aparat kepolisian, khususnya satuan lalu lintas.

Dimana Kadis Perhubungan Manado juga dituntut melibatkan para pihak yang terlihat aktif mengatur dan menertibkan jalan raya agar saling menguatkan dalam mengimplementasikan tugas menertibkan lalu lintas di Manado. Saat diwawancarai, Sofyan menyebutkan bahwa singkronisasi kerja harus dilakukan.

”Meningkatkan kinerja itu menjadi tugas saya untuk mendorong semua potensi yang ada di Dinas Perhubungan Manado. Sinergitas program itu penting dan kita telah berkomitm mendukung pihak kepolisian. Jadi semaksimal mungkin kita membantu di lapangan, baik ada acara atau tidak di Manado, ketertiban lalu lintas dan saling koordinasi terus kita galakkan,” kata Sofyan yang juga mantan Camat Tikala Manado ini.

Sofyan juga menyampaikan untuk kekuatan personil yang diturunkan pada setiap penugasan, disesuaikan dengan kebutuhan.

”Pelayanan pada masyarakat terus kita tingkatkan dalam tiap waktu. Kemudian, sesuai kebutuhan yang penting personil kita siap. Untuk pengamanan VVIP belum lama ini, kita siapkan kurang lebih 100 personil. Intinya kami harus ada setiap dibutuhkan dan itu bentuk dari kerja keras kami untuk Kota Manado,” tutur Sofyan. (*/Amas)

iklan1
iklan1