Sosialisasi Ajak Warga Taat Pajak Kendaraan Bermotor

Sosialisasi peningkatan pajak kendaraan bermotor untuk PAD (Foto Suluttoday.com)

TOMOHON – Memaksimalkan ketaatan terjadap pajak kendaraan bermotor, maka digelar Sosialisasi Peran Masyarakat Wajib Pajak Dalam Rangka Optimalisasi Pendapatan Asli di Kompleks Terminal Beriman Kota Tomohon (27/4).

Sosialisasi ini dibuka Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc dan dihadiri oleh Kepala Cabang PT (Persero) Jasa Raharja Sulawesi Utara Suratno SE MM, Kepala Bidang Pajak Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Sulawesi Utara June Silangen SE Ak MM, Kasatlantas Polres Tomohon AKP Sam Dotulong, Kepala UPTB Tomohon Selvi Paat SP MSi, jajaran pejabat Pemkot Tomohon, serta Camat dan Lurah se- Kota Tomohon maupun masyarakat umum.

Sosialisasi ini dimaksudkan untuk semakin menumbuhkan kesepahaman dan kesadaran masyarakat wajib pajak untuk melaksanakan kewajibannya membayar pajak kendaraan bermotornya tepat waktu dan melakukan balik nama kendaraan bermotornya sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan serta untuk meningkatkan integritas antara pemerintah Propinsi Sulawesi Utara dengan Pemerintah Kota Tomohon, Kepolisian beserta Jasa Raharja dalam mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah.

Wali Kota Tomohon dalam sambutannya dibacakan Sekretaris Daerah Kota Tomohon mengatakan bahwa pajak kendaraan bermotor yang dibayar oleh masyarakat dan dikelola oleh UPTD Samsat, nantinya akan dikembalikan lagi ke Pemerintah Kota Tomohon dalam bentuk Dana Bagi Hasil Pajak Propinsi, sehingga semakin banyak pemilik kendaraan membayar pajak, otomatis akan menambah penerimaan dana bagi hasil propinsi untuk Kota Tomohon.

“Selaku Pemerintah Kota Tomohon sangat mengharapkan dari UPTD Samsat Tomohon agar lebih meningkatkan pelayanan prima dan memberikan solusi kepada masyarakat dalam proses membayar pajak kendaraan bermotor sehingga masyarakat akan lebih rajin lagi dalam membayar pajak kendaraan,” ujar Lolowang. (Stevy

iklan1
iklan1