Kadis Agustivo Tumundo Buka Lomba Memancing Ikan, Pesona Minahasa Sukses

Sambutan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa (Foto Ist)

TONDANO – Lomba Memancing Ikan di Danau Tondano yang merupakan rangkaian kegiatan Pesona Minahasa tahun 2017 berjalan lancar dan sukses. Kegiatan yang melibatkan sebanyak 191 peserta tampak ikut serta dalam Lomba yang dibuka langsung Plt Kepal Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo SE MSi. Pelaksanaan kegiatan ini berjalan, Minggu (7/5/2017) bertempat di kompleks Restoren Danau Tondano, Paleloan Kecamatan Tondano Selatan.

Tumundo dalam sambutannya memberikan apresiasi atas keikutsertaan ratusan peserta Lomba ini, karena melalui kegiatan ini juga akan melatih kesabaran dan pengendalian emosi bagi semua peserta, disamping sebagai sarana rekreasi bagi kita untuk menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan yang ada di Danau Tondano yang sudah terkenal di dunia ini.

”Pemerintah Kabupaten Minahasa memberikan apresiasi atas digelarnya kegiatan ini, keterlibatan ratusan peserta dalam Lomba ini bertanda bahwa kita sama-sama berkomitmen memajukan sektor pariwisata Kabupaten Minahasa ke kancah Nasional dan Internasional. Ini juga wujud kita menyukuri nikmat Tuhan dalam menciptakan alam semesta,” ujar Tumundo.

Lanjut Kadis Budpar Minahasa menyampaikan terima kasih kepada Owner Restoran Pemandangan Danau Tondano yang turut menunjang program pariwisata di Kabupaten Minahasa, diantaranya dengan mensuport pelaksanaan Lomba memancing ini.

Sementara itu, Ghea Glorya Motuloh selaku Owner Restoran menyampaikan terima kasih atas dukungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sehingga memilih lokasi di tempat usahanya yang baru sebagai tempat lomba memancing ini.

Kepala Dinas Agustivo Tumundo membuka Lomba bersama ratusan peserta (Foto Ist)

Setelah berlangsung selama 3 jam, akhirnya peserta James Rondonuwu asal Luaan Kecamatan Tondano Timur meraih Juara I dengan hasil 28 ikan, disusul Natalia Pesik dari Paleloan Kecamatan Tondano Selatan dengan hasil 25 ikan, dan Melky Tatilu dari Kecamatan Tondano Selatan meraih Juara III dengan hasil 19 ikan.

Atas hasil tersebut, Juara I menerima Trophy dan Uang Tunai Rp 2.500.000, Juara II menerima Trophy dan Uang Tunai Rp 1.500.000, dan Juara III menerima Trophy dan Uang Tunai Rp 1.000.000, yang diserahkan oleh Bupati Minahasa yang diwakili oleh Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten I Dr Denny Mangala MSi dan Kadis Budpar Agustivo Tumundo serta Owner Restoran Yona Korengkeng dan Ghea Glorya, yang dilanjutkan peresmian Restoran tersebut yang turut dihibur oleh Artis Tessa Kaunang, Anita Hara, Irma Darmawangsa.

Untuk diketahui, Lomba ini dilaksanakan atas kerja sama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa bekerjasama dengan Manajemen Restoran Danau Tondano. Kegiatan yang dibuka pelaksanaannya oleh Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Agustivo Tumundo SE MSi dan disaksikan oleh Owner Restoran Pemandangan Danau Tondano Yona Korengkeng dan Ghea Glorya Motuloh, Camat Tondano Selatan Robert Ratulangi SPd dan ratusan peserta lomba, diawali dengan laporan Plh Sekdis Disbudpar Jimi Pinangkaan SE MSi. (*/Mas)

iklan1
iklan1