Forum Mimbar Tanam 1000 Bibit, Sekkot dan Pegadaian Support Gerakan Menanam

Proses penyerahan prasasti dari Pegadaian kepada Pemkot Manado (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Berangkat dari bencana alam yang kerap mengintai Kota Manado, memantik PT memantik rasa peduli PT Pegadaian Wilayah V Manado untuk hijaukan Manado. Bertepatan misi menghijaukan Manado juga jadi pogram Forum Mimbar Maasing. Keduanya berkolaborasi melakukan gerakan penghijauan Kota Manado dengan lokasi di Gunung Tumpa.

Rencana itu akhirnya terwujud. Pegadaian Manado yang dikenal sebagai BUMN yang paling aktif membantu program Pemerintah Manado dan Pemprov Sulut Sabtu (13/5) lalu mengadakan penanaman 1.000 bibit pohon mahoni di Taman Hutan Rakyat (Tahura) HV Worang Gunung Tumpa Kecamatan Bunaken,Manado.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak termasuk Pemkot Manado dan Forum Mimbar yang mendukung program penghijauan,” kata Manager Bisnis Analis Murtiyanto.

Saat penanaman bibit dihadiri Plt Sekretaris Kota (Sekkot) Manado Hi Rum Usulu, Manager Logistik Pegadaian Wilayah 5 Tjahjono Budi Utomo, Manager Keuangan Pegadaian Wil 5 Kunardi Lurah Maasing Heri Anwar Ketua Forum Mimbar Maasing Yamin Mokohama pengurus Forum dan ratusan relawan. Ia menambahkan program CSR ini akan membawa dampak sangat besar untuk warga Kota Manado dan Sulut. Program masuk dalam bina lingkungan akan memberi sumber kehidupan yang dibutuhkan warga.

“Hutan sumber kehidupan. Hutan juga sumber air dan mencegah dari banjir. Semoga akan beri manfaat kepada anak cucu,”katanya.

Sekkot Manado Rum Usulu memberi apresiasi kepada Pegadaian yang peduli menjaga lingkungan. Usulu juga mengingatkan Pegadaian tak jemu bantu rakyat Manado, seperti melakukan pasar murah dan bantuan lain.

Plt Sekkot Manado saat menanam pohon (Foto Suluttoday.com)

“Terima kasih sudah membantu penanaman pohon. Di gunung Tumpa ini masuk wilayah Manado. Semoga lokasi ini jadi destinasi wisata,” harapnya.

Yamin mewakili Mimbar sangat senang dan berterima kasih kepada Sekkot Manado dan Pegadaian yang mendukung gprogram Forum Mimbar.”Kegiatan ini sangat dirasakan manfaatmya oleh siapa saja. Kami berharap Pegadaian akan meneruskan kerja sama ini,” kata Yamin.

Setelah pencanangan dan penandatanganan prasasti dilakukan penanaman 1.000 bibit. Penanaman diawali Usulu disusul Murtiyanto dan Heri Anwar. Kegiatan penanaman berakhir pukul 11.00 Wita. Penanaman berlangsung hampir satu jam. 100 lebih relawan dipandu para petugas Tahura menanam bibit ukuran kecil di lereng Tahura.

Beruntung langit tidak terlalu panas, sehingga para relawan yang tergabung dari anggota Mimbar Maasing pemuda masjid se kecamatan Tuminting Bunaken dan anggota Mapala FE Unsrat bisa menanam di lereng yang tanahnya agak licin. Usulu dan pejabat Pegadaian ikut menyaksikan para relawan menanam bibit yang sudah ditandai kayu.

“Alhamdulillah program yang telah lama kami canangkan akhirnya terwujud,” ucap Penanggung jawab program PKBL Mustaf. (*/Mas)

iklan1
iklan1
iklan1