Wawali SAS Ikut Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan

SAS ketika mengikuti pembekalan dari Kementeian Dalam Negeri RI (Foto Suluttoday.com)

TOMOHON – Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan bagi kepala daerah dan wakil kepala daerah terhitung tanggal 22-24 Mei 2017 oleh Kementrian Dalam Negeri RI di Gedung Badan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Kalibata, Jakarta Selatan. Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dalam sambutannya pembukaan mengingatkan kepala daerah terpilih untuk memenuhi janjinya selama kampanye pilkada.

“Secara singkat pemerintah pusat ingin mengingatkan kepala daerah terpilih mempunyai tanggung jawab utama untuk menjabarkan janji kampanye pilkada dengan fokus program tahun pertama sampai kelima,” ujar Kumolo.

Disela kegiatan, SAS mengatakan semua visi dan misi semasa kampanye telah diramu dengan Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak melalui program EMAS (E-goverment, Merubah wajar kota, Akselerasi pembangunan, Smart city services).

“Pembekalan kepemimpinan dalam negeri ini dibagi dalam beberapa angkatan, dan yang diikuti saat ini adalah angkatan II. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengawasan dan pengetahuan yang bersifat konferensif, sehingga kepala daerah dapat lebih baik dalam memimpin,” kata SAS. (Stevy)

iklan1
iklan1