Pasar sebagai Pusat perbelanjaan Dibuka, Bupati James: Peluang Terbuka Bagi Rakyat

Plaza Ratahan yang siap jadi pusat bisnis kota Ratahan (Foto Suluttoday.com)

MITRA, Suluttiday.com – Plaza Ratahan merupakan pusat perputaran ekonomi Warga di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) terlebih khusus diubu kota Ratahan. Dengan dimulainya pengoperasian pusat perbelanjaan Plaza Ratahan maka pemerintah daerah kabupaten mitra mengharapkan masyarakat dapat memanfaatkan peluang ekonomi yang ada di pusat perbelanjaan tersebut.

“Warga saya harapkan dapat pintar-pintar memanfaatkan peluang ekonomi yang terbuka di daerah kita,” kata Bupati James Sumendap di Ratahan, saat peresmian Plaza Ratahan pekan lalu.

Ia menuturkan, salah satu peluang ekonomi yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yakni dalam sektor perdagangan.

“Saat ini sektor perdagangan mempunyai peluang ekonomi yang besar, apalagi hampir semua kecamatan saat ini sudah ada pasar,” kata James. Dia mengungkapkan, masyarakat Minahasa Tenggara yang sebagian besar merupakan petani dan nelayan tersebut harus bisa dan paham dalam berdagang.

“Karena saya sangat berharap para petani dan nelayan bisa datang dan jual serta berdagang langsung produksi atau tangkapan di pasar,” ujarnya. Lebih lanjut kata James, peluang ekonomi yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat di daerah tersebut akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Kalau peluang ekonomi ini dimanfaatkan dan dengan dukungan fasilitas memadai yang sudah disiapkan pemerintah, maka keinginan kita bersama untuk mencapai masyarakat Minahasa Tenggara sejahtera dapat terwujud,” tandasnya.

Sementara seorang pendagang sayuran Andris Tompunu Warga Mundung Tombatu timur kepada suluttoday memintakan kepada pihak perbankan mitra sekiranya peluang bisnis yang sudah diberikan pemerintah daerah ini, dapat juga dimanfaatkan pihak perbankan untuk memberikan bantuan modal usaha bagi pelaku pasar agar supaya para tengkulak tak dapat menguasai sistim rentenir disemua pasar mitra,” ujar Andris. (Jemmy K)

iklan1
iklan1