Ikut Lomba Kelurahan Tingkat Provinsi, Ini Harapan Kadis Sosial Kota Manado

Sammy Kaawoan (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Pembenahan dan perbaikan pelayanan publik terus dilakukan pemerintah Kota Manado, seperti salah satunya dalam menjadikan Kota Manado sebagai daerah percontohan hingga ke tingkat Kelurahan. Seperti disampaikan Wali Kota Manado, DR GS Vicky Lumentut melalui Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Drs Sammy A.R Kaawoan, M.AP, Senin (29/5/2017) di ruang kerjanya.

Kaawoan selaku penanggungjawab kegiatan Lombo Kelurahan di Kota Manado menyampaikan bahwa penilaian Lomba diantaranya berupa penilaian kebersihan, pelayanan administrasi, kemanan, dan seterusnya, dari 87 Keluraha yang ada di Kota Manado, Kelurahan Winangun II Kecamatan Malalayang, berhasil menjuarai peringkat I dalam lomba Kelurahan tingkat Kota Manado.

”Lomba Kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Utara akan menilai sejumlah indikator dinataranya kebersihan, administrasi Kelurahan, stabilitas keamanan, indikator pendidikan, kesehatan, bidang ekonomi masyarakat, dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan, serta lembaga kemasyarakatan. Untuk Kota Manado, Kelurahan Winangun II Kecamatan Malalayang yang menjadi juara, dan resmi mengikut Lomba Tingkat Provinsi, profil kelurahan,” ujar Kaawoan.

Kadis Kaawoan juga memberi motivasi dan berharap agar Kelurahan yang mewakili Kota Manado ke Lomba Tingkat Provinsi dapat memberikan yang terbaik untuk warga Kota Manado. Lebih dari itu, Kaawoan menegaskan tidak hanya target meraih juara yang dituju pemerintah Kota Manado, melainkan mewujudkan kesadaran untuk memberi pelayanan yang prima pada masyarakat.

”Tetap tingkatkan profesionalisme, bagaimana pun Kelurahan yang terpilih sudah memiliki modal karena secara objektif dinilai tim dari Pemkot Manado dan berhasil menjadi juara. Hal itulah yang patut menjadi kebanggan, silahkan harumkan nama Kota Manado di pentas Lomba Kelurahan Tingkat Porvinsi, saya beharap agar Kelurahan yang mewakili Manado ini dapat tampil maksimal. Selain itu, yang terpentingnya buka hanya juaran yang kita maksudkan, tapi bagaimana membangun kebiasaan positif untuk Manado Cerdas dan Sulut Hebat,” kata Kaawoan tegas. (Amas)

iklan1
iklan1