Kusmayadi: Kepolisian Siap Antisipasi Kamtibmas

I Ketut Agus Kusmayadi saat berdialog dengan jurnalis liputan Kota Tomohon (Foto Suluttoday.com)

TOMOHON – Kepala Kepolisian Resor Tomohon I Ketut Agus Kusmayadi SIK saat melakukan tatap muka dengan kalangan jurnalus liputan Kota Tomohon pada (1/6-1017) di Restoran Terapung Sineleyan Tomohon menyatakan komitmennya dalam mengantisipasi persoalan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kusmayadi yang didampingi jajaran pejabat Polres Tomohon bersama Pemerintah Kota Tomohon yang dihadiri Sekretaris Daerah Ir Harold V Lolowang MSc dan Asisten Umum Sekdakot Novi Politon SE mengatakan bahwa persoalan kamtibmas sudah menjadi tanggung jawab utama kepolisian, sehingga akan dilakukan berbagai langkah mengantisipasi atau penvegahan terhadap berbagai tindakan pelanggaran hukum.

“Terkait hal itu, kepolisian akan melakukan pendataan terhadap bentuk kelompok informal terutama generasi muda dalam antisipasi pencegahan terjadinya tindakan gangguan.kamtibmas, sehingga mampu menciptakan.kehidupan yang nyaman dan aman bagi masyarakat,” ujar Kusmayadi.

Selain itu, Kusmayadi mengungkapkan pihaknya akan membangun sinergitas dengan jajaran Pemerintah Kota Tomohon hingga pada tingkatan kelurahan, termasuk Satuan Polisi Pamong Praja dalam menciptakan.berbagai langkah antisipasi.

“Antara lain seperti pengawasan terhadap tempat kost dan lokasi lainnya yang berkemungkinan menjadi titik awal terjadi tindakan kejahatan, termasuk mengajak masyarakat ikut serta menjaga kamtibmas,” jelas Kusmayadi.

Hal ini ikut mendapatkan.apresiasi positif dari Pemerintah Kota Tomohon melalui Sekretaris Daerah Ir Harold V Lolowang yang mengatakan kerjasama antar semua pihak termasuk pemerintah daerah diharapkan dapat ikut membangun kehidupan masyarakat yang nyaman serta aman sebagai upaya terjaganya kamtibmas, sehingga konsep pembangunan dapat berjalan lancar maupun maksimal demi kepentingan masyarakat. (Stevy)

iklan1
iklan1