Pemkot Tomohon Mantapkan Ketersediaan Bunga Jelang TIFF 2017

Ir Vonny Pontoh (Foto Suluttoday.com)

TOMOHON – Pemeritah Kota Tomohon terus memantapkan persiapan jelang iven Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2017 di bulan Agustus mendatang, diantaranya persiapan ketersediaan bunga krisan, aster dan berbagai macam bunga lainnya untuk menghias Float Kendaraan Hias dan kebutuhan lainnya Kota Tomohon. Disampaikan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon Ir Vonny Pontoh MBA bahwa Pemerintah Kota Tomohon akan all out dalam mempersiapkan segala sesuatunya untuk mensukseskan dan memeriahkan TIFF tahun ini.

“Stok bunga yang akan dipakai dalam acara ini nantinya akan melebihi dari target. Sebanyak 16 jenis bunga sudah dipersiapkan dalam memeriahkan acara ini. Benih bunga sudah ditanam dengan perhitungan mundur menyesuaikan puncak mekar pada tanggal 7 sampai 8 Agustus 2017,supaya mendapat kualitas prima dan tidak kering.” ujar Pontoh.

Dijelaskannya, untuk stok bunga Krisan yang tertanam 2x lipat dari kebutuhan 200 ribu krisan yakni 400 ribu kuncup.

“Hal ini adalah keinginan dari petani bunga, karena sesuai pengalaman selesai iven TIFF masyarakat Kota Tomohon dan daerah sekitar masih tetap membutuhkan bunga-bunga dalam rangka persiapan kegiatan seperti Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI dan pawai pembangunan. Malahan, lokasi Show Window dalam rangka TIFF akan difungsikan menjadi salah satu lokasi kunjungan wisata. Kita akan menanam 30 ribu bunga di screen house dengan proses puncak mekar bunga tepat pada saat iven TIFF nanti sehingga wisatawan yang datang berkunjung bisa melihat bunga saat bermekaran, termasuk berbagai jenis.bunga pendukung lainnya,” kata Pontoh. (Stevy)

iklan1
iklan1