Terkait TIFF 2017, Dinas Pertanian dan Perikanan Siap Perindah Wajah Kota

Float kendaraan hias dalam TIFF yang membutuhkan bunga segar (Foto Suluttoday.com)

TOMOHON – Untuk mendukung program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon sesuai Dedicate EMAS, diantaranya merubah wajah kota maka dalam rangka TIFF 2017, Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Tomohon akan melakukan penataan bunga di sepanjang jalan di Kota Tomohon seperti di beberapa titik gerbang masuk, sehingga wajah Tomohon sebagai kota bunga dapat diperindah. Disampaikan berbagai langkah positif telah dikonsepkan instansinya sehingga wajah kota bunga akan terlihat nyata bagi.masyarakat dan wisatawan.

“Kita akan siapkan ribuan pot untuk dekorasi, serta akan tata dan perbaharui untuk mengubah wajah kota dengan target penataan bunga di Kota Tomohon ini akan selesai akhir Juli 2017 sebelum gelaran iven TIFF 2017 maupun pengucapan syukur Tomohon supaya terlihat indah,” ujar Pontoh.

Dijelaskannya beberapa jenis bunga lain yang sudah dipersiapkan selain bunga Krisan adalah jenis bunga Sarang Gergaji sebanyak 2000 , Gomprena sebanyak 100, Marry Gold sebanyak 6100, Pikok sebanyak 8500, Gladiol sebanyak 1000, Sedap Malam sebanyak 500, Pikok Putih sebanyak 500, Sarang Ayam sebanyak 200, Krisan Pot sebanyak 1000, Marry Gold Pot sebanyak 1000, Pucuk Merah sebanyak 100, Anturium Lokal sebanyak 200, mawar sebanyak 1300 dan Pikok Ungu sebanyak 2000.

Terkait hal itu, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak berpesan kepada seluruh masyarakat agar nantinya saat penataan bunga – bunga disepanjang jalan Tomohon telah selesai, dapat ikut merawatnya.

“Diharapkan agar masyarakat turut membantu menjaga dan melestarikan tanaman-tanaman yang menghiasi di sepanjang jalan, sehingga tetap terjaga dan terlihat indah, termasuk merawatnya,” kata Eman. (Stevy)

iklan1
iklan1