Jumlah Kendaraan Terus Meningkat, Kadishub Manado Ingatkan Pengguna Jalan

M Sofyan Kadis Perhubungan Manado (Foto Ist)

MANADO – Hampir tiap saat jumlah kendaraan di Kota Manado terus bertambah, sementara kondisi areal kota masih tetap tidak berkembang. Sementara, fasilitas jalan berupa pengadaan rambu-rambu lalu lintas dan lain sebagainya makin terus ditingkatkan demi amannya para pengguna jalan. Plt Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Manado, M. Sofyan saat diwawancarai di ruang kerjanya belum lama ini menghimbau pengguna jalan agar bekerja sama mewujudkan proses berlalu lintas yang tertib.

”Tentunya kerja sama dan kesadaran masyarakat sangat dibutuhkan dalam kita mengatur tertibnya berlalu lintas, untuk Kota Manado segala upaya yang positif sudah kita lakukan dan juga akan dilakukan dengan berbagai program perbaikan. Inti dari semuanya adalah agar para pengguna jalan umum merasa nyaman dan tertib saat memanfaatkan fasilitas lalu lintas,” ujar Sofyan yang juga mantan Camat Tikala ini, Senin (5/6/2017).

Kadis Sofyan sempat menunjukan data jumlah kendaraan di Kota Manado dan per bulannya kendaraan baru yang dibeli di Kota Manado, sehingga penambahan kendaraan bermotor di Kota Manado mengalami lonjakan yang cukup fantastik. Sofyan mengingatkan agar pemilik kendaraan di Kota Manado mematuhi aturan-aturan yang berlaku.

Data rekapitulasi jumlah kendaraan (Foto Suluttoday.com)

”Cukup banyak kendaraan baru di Kota Manado per bulannya, hal ini juga menjadi perhatian kita. Bukan menjadi beban sebenarnya, tapi dibutuhkan kerja sama semua pihak, terutama pemilik kendaraan disaat mengemudi bisa mematuhi seluruh aturan yang diberlakukan. Kita sedang berupaya maksimal mengatur agar penggunaan lalu lintas tidak mengalami kemacetan akut, penataan jalur bisa berjalan baik, pengguna jalan nyaman, dan kendaraan tidak sembarangan melakukan parkir yang berdampak pada kemacetan,” kata Sofyan tegas. (Amas)

iklan1
iklan1