Lexi Mantiri: AFP Sulut Dorong Pembangunan Lapangan Futsal

Pengurus AFP Sulut, Ketua Aasprov PSSI Sulut Jackson Kumaat dan Kadispora Sulut Jani Lukas (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Sulawesi Utara (Sulut) mensuport rencana pembangunan saranan lapangan futsal di area KONI Sario, Manado. Pemerintah melalui Dispora Sulut mengakui pembangunan lapangan futsal bersandart nasional akan dibangun dengan beban anggaran dari APBN.

Hal tersebut disampaikan Kadispora Sulut Jani Lukas dalam sambutan di kongres pertama AFP Sulut, Selasa (6/6/2017) kemarin. Sementara itu, Lexi Mantiri selaku menuturkan bahwa pemerintah Provinsi Sulut juga berkomitmen melahirkan pembangunan sarana dan fasilitas yang memadai untuk menunjang kemajuan futsal di Sulut.

”Ini hasil pembicaraan antara Pemerintah Provinsi bersama AFC Sulut,” terang Ketua AFC Sulut, Lexi Mantiri seusai pelaksanaan Kongres 1.

Lexi menyambut baik dengan adanya niatan pemerintah dalam rencana pembangunan Hall C di GOR KONI Sario terlebih khusus untuk sarana lapangan futsal. Menurutnya, pembangunan sarana futsal bisa meningkatkan antusias pemain futsal demi eksistensi di Bumi Nyiur Melambai. Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Utara, Jackson Kumaat pun menyambut baik rencana pembangunan sarana olahraga futsal di Manado.

”Ini bagian dari peningkatan olahraga di bidang futsal. Saya mensuport rencana ini (pembangunan sarana lapangan futsal). Ini demi meningkatkan euforia olahraga sepak bola dan futsal di Sulawesi Utara,” ujar Kumaat. (Rahmat)

iklan1
iklan1
iklan1