Hukumtua Suluun 4 Ternyata Atlit Wushu Naga Mas, Peraih Medali Emas

Hukumtua Suluun 4, sebagai atlet Wushu yang memperoleh juara (Foto Suluttoday.com)

AMURANG, Suluttoday.com – Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) juga patut diperhitungkan dalam aspek kompetisi atlet, dimana relatif banyak atlet berprestasi ada di Minsel. Seperti untuk Olahraga seni beladiri Wushu yang adalah salah satu Olahraga yang Sangat Populer dan di Gandrungi kaula muda juga sedang berkembang di Minsel.

Selain berolahraga, Wushu mempunyai peran penting dalam kehidupan kesehatan Manusia. Jangan berpikiran yang tidak-tidak terhadap Olahraga ini, sebab Wushu yang di kenal dengan olahraga Bela Diri hanya dipakai dalam sebuah ajang pertandingan berskala Nasional bahkan internasional.

Namun keberadaan Olahraga ini di Kabupaten Minahasa Selatan, belum berjalan seperti semestinya padahal, salah satu Olahraga yang pernah mengharumkan Sulut di Kancah Nasional dengan menyabet 4 Medali Emas di peroleh putra Minsel asal Desa Suluun 4, sebut saja Alfian Sangari.

Alfian yang juga adalah Kumtua Desa Suluun 4 Kecamatan Suluun Tareran (Sulta), merupakan Atlet Wushu yang perna mengharumkan nama Sulut di kanca Kejuaraan Nasional (Kejurnas). Saat berumur 25 Tahun, Alfian bersama Kelima rekannya pernah mewakili Kontingen Sulut pada kejuaraan Wushu selama 2 Hari (27-29) yang di selenggarakan di GOR Tri Lomba Juang Pajajaran Bandung pada Tahun 2011.

Untuk diketahui, pada kejuaraan tersebut, Sulawesi Utara (Sulut) meraih Total Empat Medali Emas yang terbagi Tiga medali Emas (Junior) dan Satu Medali Emas (Senior) pada Kategori Kungfu Naga Mas. Sedangkan untuk utusan Senior, Putra Minahasa Selatan (Minsel) turut menyumbangkan Medali Emas dan menerima Piagam Penghargaan atas Juara 1.

Meng Fu Chien 2 Senior Putra pada Home Tournamen Ke- 36 Tahun. Selaku mantan Atlet WuShu, Alfian menginginkan generasi muda yang ada di Minahasa Selatan, dapat mengikuti jejaknya sebagai Atlet Wu-Shu. Untuk Olahraga Wu-Shu yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan dalam penilainnya, belum berjalan sesuai dengan harapan. Padahal Olahraga ini (Wu-Shu), pernah membawa nama harum Propinsi Sulut di Kancah Nasional.

Alfian Sangari, selaku mantan Atlet Wushu meminta kepada Ketua KONI Kabupaten Minahasa Selatan, JAK kiranya dapat memperhatikan dan mengembangkan Olahraga Wu-Shu kepada setiap generasi muda. Serta ikut bersama mendorong minat bakat dan potensi yang dimiliki untuk terus berkarya demi kemajuan olahraga yang ada di Minahasa Selatan. Saat dimintai tanggapannya soal kesiapan jika diminta menjadi seorang pelatih, dirinya pun mengatakan “Kenapa tidak kalau memang di butuhkan.

“Saya siap membantu KONI Minahasa Selatan dalam melatih generasi muda yang ada”. “Ini merupakan awal kesempatan yang sangat baik bagi KONI Minahasa Selatan (Minsel). Dimana, tidak lama lagi akan mengikuti Pekan Olahraga Propinsi (POP) yang akan di gelar pada Tanggal 9 Oktober nanti serta Pekan Olahraga Nasional (PON) ke -20 Tahun 2020 di Papua,” ujarnya.

Dan tidak menutup kemungkinan, Kabupaten Minahasa Selatan akan kembali menorehkan prestasi seperti Tahun 2011 silam. Terang Putra Suluun 4 pada media ini, Jumat (9/6/2017) (Friska)

iklan1
iklan1
iklan1