Lomba Napak Tilas Lalulintas di Gelar Pertama di Polres Minsel

Kasat Lantas Polres Minsel AKP Ferdinand Runtu SH.saat foto bersama para siswa peserta napaktilas (Foto Suluttoday.com)

AMURANG, Suluttoday.com – Lomba napak tilas berlalulintas dalam rangka hut bhayangkara ke 71 thn 2017 hari Rabu (14/06/17). Kegiatan lomba napak tilas ini untuk yang pertama kali se indonesia dilaksanakan di polres minsel. Kegiatan napak tilas tersebut di buka langsung oleh Dirlantas polda Sulut Kombes Pol. Ari Subianto.

Selanjutnya, pelaksanaan kegiatan ini guna merangkul para pelajar tingkat smp dan sma dengan tujuan, untuk menekan angka kecelakaan serta mengajak sekaligus mengajarkan kepada para siswa siswi sedini mungkin untuk mentaati peraturan berlalulintas, sehingga dikemudian hari ketika mereka mengendarai kendaraan dapat mengimplentasikan apa yg mereka dapat dari pembelajaran napak tilas ini.

Dalam penyampayan Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Arya Perdana SH,SIK,MSI melalui Kasat Lantas AKP Ferdinand Runtu SH mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut bertujuan mewujudkan kebersamaan dan sebagai wujud kepedulian polisi kepada masyarakat.

“Untuk Polres minsel dilaksanakan beberapa kegiatan, ada kegiatan bakti sosial donor darah ada juga lomba foli ball dan napak tilas lalulintas. Ini hal yang pertama kali dilaksanakan di indonesia. Tujuan di laksanakan napak tilas ini untuk membangun kepedulian pada anak – anak muda tentang tertip berlalulintas disamping itu meminimalisir korban kecelakaan berlalulintas. Kita juga bekerja sama dengan dunia pendidikan dalam menerapkan program pendidikan sejak dini tentang tertib berlalulintas,” ujar Runtu.

Lomba napak tilas itu sendiri diikuti oleh kurang lebih100 peserta yang terdiri dari siswa SMA dan SMP se minsel dengan total peserta 700 orang. (Friska)

iklan1
iklan1