Pilkada Mitra Dimulai, Pemda Mulai Siapkan Amunisi

Ketua KPUD mitra Drs Aske Benu dan Bupati mitra James Sumendap, ketua DPRD mitra menandatangani MOU (Foto Ist)

MITRA, Suluttoday.com – Tahanpan pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati kabupaten minahasa tenggara (mitra) sudah dimulai.Hal ini ditandai dengan Penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) Pemerintah dengan KPU Kabupaten Minahasa Tenggara dalam penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 Aula kantor Bupati Rabu 14 Juni 2017.

Kegiatan ini bertepatan dengan launching nasional pemilu 2018 Pemkab telah menyiapan anggaran termasuk menyiapkan dana untuk 5 paslon. Mudah mudahan degan niat baik pemkab agar pemanfaatan anggaran bisa terserap. Kepada Komisioner KPU bupati mitra James Sumenep berpesan.

“Pelaksanaan kegiatan yang dibiayai APBD di laksanakan dengan baik dan benar bukan cuma sukses Pilkada tetapi juga sukses pengelolaan keuangan.” Pihak pertama dalam hal ini Pemkab Mitra memberikan hibah kepada pihak kedua yakni KPU Mitra Rp. 24.084.236.000 Bersumber dari APBD TA. 2017,APBDP TA.2017 dan APBD TA. 2018 Penandatangangan antara Bupati James Sumendap,SH dengan Ketua KPU Mitra Drs. Aske Benu disaksikan ketua DPRD Drs Tavif Watuseke,Waket DPRD Tonny Lasut serta para komisioner KPU.

Dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas oleh Ketua KPU Mitra. Usai acara, ketua KPUD Drs Aske Benu,Msi mengatakan “dana hibah merupakan “amunisi pilkada” yang harus digunakan sesuai perintah undang undang sehinggga tak kehabisan amunisi saat kegiatan pilkada berjalan dan akan digunakan sesuai tupoksi yang diperintahkan,” tegas Beny.

Hadir Pimpinan DPRD beserta anggota DPRD,Komisioner KPU Mitra,Pimpinan Partai, pejabat pemkab.(Jenny K)

iklan1
iklan1