Proyek Pengerjaan Dandes, Desa Tawaang Timur Patut di Contoh

Berlangsungnya pekerjaan proyek (Foto Suluttoday.com)

AMURANG, Suluttoday.com – Pelaksanaan Pengerjaan Proyek yang di tata dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN) yakni dana desa (DANDES) Pemerintah desa Tawaang Timur Kecamatan Tenga yang di nakhodai Hukumtua Yulian Mandey, sudah dimulai peroses pengerjaan nya. Adapun kegiatan fisik yang dilaksankan pada tahap pertama yaitu, pengerasan jalan sudah selesai.

Dari hasil pantawan langsung media ini yang sementara pengerjaan pemasangan pafingnisasi sepanjang 300 meter dengan melibatkan tenaga kerja kurang lebih 100 orang yang diambil dari masyarakat desa Tawaang Timur, baik bapak – bapak maupun ibu – ibu pemuda remaja semua dilibatkan pada proyek dandes tersebut. Diketahui pencairan dandes tahap satu desa Tawaang Timur senilai Rp. 750juta-an .

“Yang sudah selesai, perintisan jalan pembukaan pemukiman baru kurang lebih dua hektar langsung dengan pengerasan jalan yang memiliki panjang kurang lebih 700meter dan itu kami kerjakan sebelum dana desa di cairkan. Untuk saat ini sementara pemasangan pafing untuk panjang jalan kurang lebih 300meter dan ini dikerjakan oleh masyarakat baik laki – laki dan perempuan dan remaja semua di gaji.” terang Hukumtua Yulian Mandey.

Ketika ditanya terkait Program Nawacita Presiden RI Joko widodo, Mandey menerangkan bahwa program presiden memang sangat membantu masyarakat wongcilik (orang kecil) apalagi di pedesaan,benar – benar masyarakat juga turut merasakan dampak dari bantuan dana desa ini. “Harapan kami semogah progran nawacita ini bisa terus berlanjut sampai wilayah pingiran indonesia benar – benar terbangun semua infrastrukturnya,” kata Mandey. (Friska)

iklan1
iklan1