Relawan Rumah Zakat Manado dan Bank HSBC Berbagi dengan Anak Yatim

Suasana keakraban saat buka puasa bersama (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Relawan Rumah Zakat (RZ) Kota Manado sebagai pro aktif dalam tiap kegiatan sosial, Jumat (16/6/2017) kali ini, Relawan RZ Manado menggelar Buka Puasa Bersama Anak Yatim dan kaum Dhuafa yang bekerja sama dengan Bank HSBC Manado. Rahman dani Lasamadi, selaku Koordinator Relawan Rahman Dani Lasamadi mengatakan bahwa yang dilakukan tersebut bukanlah kegiatan yang pertama kalinya.

”Ini sudah tergolong kegiatan kedua dengan Bank HSBC mempercayakan Rumah Zakat sebagai panitia pelaksana. Semoga kedepan bisa terus menjalin kerjasama dan silaturahim. Acara diisi dengan ceramah Hikmah Ramadhan yang bertemakan ‘Ramadhan Positive Energy’ yang dibawakan oleh Pembina Relawan Bunda Nur Amalia,” ujar Dani yang menambahkan, bahwa Ramadhan memberi efek bahagia untuk semua, bukan hanya muslim tapi juga non muslim.

Penyerahan bingkisan (Foto Suluttoday.com)

Lanjut disampaikan Dani menjampaikan apa yang menjadi pesan penting dalam ceramah yang dibawakan penceramah pada kegiatan tersebut. Tidak hanya itu, Dani yang juga Ketua KAMMI Sulawesi Utara itu mengajak semua pihak terus melakukan hal-hal baik dan menjaga toleransi.

”Ada sikap saling menghormati dan ada sikap menjaga lisan juga perbuatan. Semua bahagia karena kedamaian ini. Orang puasa tak boleh bersikap buruk, karena puasa akan menjaga dirinya. Sikap berbagi pun marak di bulan ini, terlebih berbagi kepada orang yang kurang mampu dan tetangga. Tak melihat tetangga itu muslim atau bukan maka islam mewajibkan berbaik baik akhlak kepada semua tetangga. Inilah bulan yang baik, yang isinya aktifitas baik serta berefek kebaikan pula untuk semua,” ucap Dani.

Sesi foto bersama (Foto Suluttoday.com)

Hadir pula Branch Manager Bank HSBC Manado, Handri Wisantono yang pada kesempatan tersebut menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan sosial yang dilaksanakan tersebut sebabgai bentuk kepeduliaan sesama. Berbuka puasa dengan memberikan makan anak Yatim atau dhuafa serta berbagi bingkisan Lebaran adalah bagian dari kewajiban Sosial untuk membagi kebahagiaan. Isi bingkisan berupa Busana muslim untuk anak perempuan, baju koko,Kain dan sarung untuk anak laki,Buku tulis,serta kue lebaran.

”Semoga acara yang dilaksanakan ini membahagian anak anak TPA Muslim Negarwan Kampung Calaca Lorong Kuala Jengki yang hadir sebagai peserta kegiatan dapat bermanfaat bagi kita semua,” kata Handri. (*/Rahmat)

iklan1
iklan1
iklan1