Buka Puasa Bersama BKPRMI Sulut dan DMI Berlangsung Penuh Kekeluargaan

Ketua DPW BKPRMI Sulut, Fachruddin Noh saat sambutan (Foto Suluttoday.com)

MANADO – Menjadikan Bulan Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah, selain sebagai momentum meningkatkan nilai-nilai spiritual dan mendekatkan diri kepada sang khalik (hablum minallah), juga dimanfaatkan untuk mengeratkan hubungan antar sesama manusia (hablum minan-nas) melalui silaturahmi. Melalui kegiatan yang laksanakan di Masjid Agung Awwal Fathul Mubien, jalan Sultan Hasanuddin Kelurahan Islam Kecamatan Tuminting Kota Manado, Sabtu (17/6/2017) yang diprakarsai DPW BKPRMI Sulawesi Utara (Sulut) bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sulut.

Kedua organisasi yang konsern pada kegiatan-kegiatan keummatan dan mendorongkan pentingnya produktifitas organisasi, kali ini menyelenggarakan kegiatan Buka Puasa Bersama (Bukber) sekaligus silaturahmi khusus para tokoh-tokoh muslim Sulawesi Utara. Dalam sambutannya, Ketua Umum DPW BKPRMI Sulut H. Fachruddin Noh, S.Ag.,M.Pd menyampaikan terima kasih kepada Ketua DMI Sulut, H. Herson Mayulu yang juga Bupati Bolaang Mangondow Selatan (Bolsel), serta Imam Masjid Agung Awwal Fathul Mubien, Fachruddin juga mengingatkan tentang pentingnya konsolidasi dan silaturahmi.

”Terima kasih atas niat baik Pak Ketua DMI Sulut, H. Herson Mayulu serta kehadirannya dalam buka puasa bersama BKPRMI dan DMI Sulut ini. Beliau Pak Haji Herson juga memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Agung Awwal Fathul Mubien, kepada Pak Imim serta panitia pembangunan Masjid kami ucapkan banyak terima kasih yang telah bersedia untuk menerima kami menyelenggarakan kegiatan di Masjid ini. Saya mengajak terutama segenap aktivis muslim di Sulut agar kita terus menggiatkan komunikasi, konsolidasi dan silaturahmi agar terbentuk serta terpelihara terus kekuatan kita, bahwa bersatu untuk mengawal kepentingan umat sangatlah penting,” ujar Fachruddin yang juga Komisioner KPU Sulut ini dalam sambutannya, Sabtu (17/6/2017).

Sementara itu, Ketua DMI Sulut dalam sambutan dan ceramah memberikan sejumlah catatan tentang pentingnya menjaga soliditas serta dikuatkannya gerakan yang dimulai dari Masjid. Menurut politisi PDI Perjuangan Sulawesi Utara itu ketika seluruh gerakan, baik gerakan politik, pendidikan, pengembangan ekonomi dan seterusnya diawali dari Masjid, maka target-target perubahan yang digemakkan umat Islam akan berjalan dengan baik.

”Pertemuan dan silaturahmi semacam ini sangatlah penting, kita semua bukanlah tipa orang yang hanya mejadi pengurus organisasi selesai dilantik langsung berdiam diri tanpa melakukan kegiatan apa-apa. Kemudian, melalui kesempatan berharga ini saya mengajak semua elemen umat Islam di Sulawesi Utara agar bersatu, terus memupuk kebersamaan, karena saya yakin betul bila kita mengawali semua kegiatan-kegiatan dari Masjid, maka insya Allah semua berjalan sesuai kehendak Allah SWT, dan akan sukses. Stop lagi kita terpecah-belah, terprovokasi dan tercerai-beraikan karena kepentingan politik sesaat, mari bersatu,” kata Herson yang juga Bupati Bolsel dua periode ini.

Sambutan ketua panitia pembangunan Masjid Raya Awwal Fathul Mubien (Foto Suluttoday.com)

Untuk diketahui yang hadir dalam kegiatan ini, diantaranya sejumlah mantan-mantan Ketua BKPRI Sulut, bahkan hadir juga pendiri BKPRMI Sulut, Abdul M Antai, Sekretaris BKPRMI Sulut, Surya, Danwil Brigade Masjid Sulut, Noho Poiyo, mantan Ketua BKPRMI Manado, Agus Abdullah, Ketua PHBI Sulut, Syahrul Poli, perwakilan Polda Sulut, anggota DPRD Sulut, Ayub Ali Albugis, Sekretaris DPD KNPI Kota Manado, Amas Mahmud, Ketua BKPRMI Bolsel, Jay, hadir juga Ketua BKPRMI Kota Manado, Suryanto Muarif.

Ikut dalam buka puasa ini, terlihat tokoh masyarakat, Arudji Rajab, pengurus Brigade Masjid Sulut, Rudimin Manyo, pengurus KNPI Sulut, Rustam Hasan, Rivan Kalalo, Jafar Lihawa, dan sejumlah pengurus serta mantan pengurus BKPRMI Sulut lainnya. Suasana Buka Puasa Bersama berlangsung penuh kekeluargaan, selanjutnya sholat Magrib, kemudian diakhiri dengan makan bersama yang dijamu Ketua BKPRMI Sulut.(Rahmat)

iklan1
iklan1