Gowes Pesona Nusantara di Manado, Menpora dan Gubernur Sulut Dikerumuni Ribuan Warga

Wali Kota GS Vicky Lumentut saat berbincang dengan Menpora Imam Nahrawi (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Kegiatan senam jantung sehat dalam rangka Gowes Pesona Nusantara 2017, Sabtu (29/7/2017) yang bertempat di kawasan Megamas Manado berjalan lancar. Dimana dalam kegiatan yang dihadiri Wali Kota Manado, DR GS Vicky Lumentut ini, juga dihadiri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, SE dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Imam Nahrawi, S.Ag.

Wali Kota GSVL, begitu Lumentut akrab disapa saat diwawancarai wartawan disela-sela pelaksanaan kegiatan tersebut mengaku senang karena kegiatan ini disupport dan dihadiri langsung Gubernur Sulut bersama Menpora Imam Nahrawi. GSVL juga menyemapaikan beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukannya bersama Wakil Wali Kota Manado, Gubernur serta Menpora.

Ketua DPD KNPI Manado serius mengambil gambar Wali Kota Manado yang bersiap menendang bola takraw (Foto Ist)

”Tentunya kami bersyukur sekaligus bangga karena kegiatan ini dilaksanakan di Kota Manado, termasuk Pak Gubernur Sulut dan Pak Menteri Pemuda dan Olaharaga yang hadir langsung dalam kegiatan Pesona Gowes Nusantara ini luar biasa. Saya dan Pak Mor ikut mendampingi Pak Menteri dan Pak Gubernur tadi, dimana kita bersepeda bersama di Megamas. Ini sebagai tanda lanjutan bersepeda secara nasional dalam Gowes Nusantara yang telah dimulai dari Kota Sabang Propinsi Aceh,” ujar Wali Kota Manado dua periode ini.

Wali Kota, Gubernur dan Menpora saat bersepeda (Foto Ist)

Tidak hanya itu, Wali Kota yang adalah suami tercinta Rektor UNIMA, Prof DR Julyeta PA Runtuwene MS ini menyampaikan terima kasih kepada warga Manado yang hadir menyukseskan acara tersebut. Wali Kota berpesan agar masyarakat ikut mendorong agar semangat untuk menghidupkan disiplin melakukan hal-hal positif dan hidup sehat dengan berolahraga dapat ditumbuhkan masyarakat Manado.

Menpora melepas peserta Goes Pesona Nusantara (Foto Ist)

Selain itu, Menpora Imam Nahrawi menuturkan bahwa dirinya memberi apresiasi dan dukungan terkait kegiatan yang digagas pemerintah Kota Manado ini. Menpora menilai Kota Manado dengan masyarakatnya yang plural dan terbuka begitu pas melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bertaraf Nasional dan Internasional.

”Saya mengapresiasi keikutsertaan masyarakat Kota Manado dalam kegiatan ini. Saya ingin sekali bersepeda keliling Kota Manado, tapi perjalanan saya dari Jakarta terganggu karena pesawat delay. Terima kasih atas perhatian yang besar dari masyarakat Kota Manado,” kata Mènpora saat membuka kegiatan ini.

Wali Kota Manado, Wakil Wali Kota dan Ketua KNPI Manado saat foto bersama (Foto Suluttoday.com)

Sekedar diketahui, dalam kegiatan ini dilangsungkan penyerahan simbolisasi tanah dan air Minahasa, Menpora, Gubernur dan Wali Kota Manado melepas peserta Gowes Pesona Nusantara yang dikuti ribuan pesepeda di Kota Manado.

Spanduk promosi Gowes Pesona Nusantara (Foto Ist)

Menpora juga menyampaikan bahwa Gowes Pesona Nusantara dilaksanakan sebagai upaya menggalakan olahraga bersepeda ditengah masyarakat. Karena kedepan, bersepeda akan menjadi salah satu alat transportasi.

”Kegiatan Gowes Pesona Nusantara ini dimaksudkan untuk memasyarakatkan kembali olahraga bersepeda. Ini juga sebagai upaya kita ingin menjadikan sepeda sebagai salah satu alat transportasi,” ujar Nahrawi.(*/Lipsus)

iklan1
iklan1