Demo Lagi, Pedagang Desak Wali Kota Manado Copot Keintjem dari Dirut PD Pasar

Wujud protes pedagang kepada PD Pasar Manado (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Demonstrasi yang beberapa bulan terakhir terus dilakukan pedagang tradisional di Kota Manado sepertinya mengharuskan Wali Kota Manado, DR GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan, SE selaku owner Perusahaan Daerah (PD) Pasar Manado mengambil sikap tegas. Senin (7/8/2017), sejumlah pedagang mendatangi Kantor Walikota Manado dan meminta Wali Kota Manado mengganti Dirut PD Pasar Ferry Keintjem, diganti dari jabatannya.

”Sudah berulang-ulang kami menyurat lembaga Dewan Kota Manado yang terhormat, Banwas PD Pasar Manado, dan Wali Kota Manado untuk menyampaikan masalah yang dihadapi pedagang tradisional di Kota Manado, khususnya di pasar Bersehati. Tapi, sampai saat ini kami belum mendapatkan solusi, malah Dirut PD Pasar Ferry Keintjem melakukan ‘pembongkaran’ lapak pedagang,” ujar Sjahbudin Ardin Noho, perwakilan pedagang yang melakukan orasi.

Para pendemo saat berada di kantor Walikota Manado (Foto Suluttoday.com)

Tidak hanya itu, Ardin menyebutkan apa bahwa sejumlah pedagang sudah tidak berjualan diakibatkan sikap Dirut PD Pasar Manado yang arogan. Bahkan, Ardin dengan tegas meminta Wali Kota Manado mencopot Keintjem dari jabatan sebagai Dirut PD Pasar Manado.

”Kasihani para pedagang, mereka adalah rakyat Kota Manado. Demo kali ini kami meminta Wali Kota Manado yang menerima kami, bila perlu datangkan Ferry Keintjem untuk kita diskusikan persoalan pasar secara terbuka. Melalui kesempatan ini, kami meminta Wali Kota Manado agar mengganti Keintjem dari jabatan Dirut PD Pasar Manado, Wali Kota Manado kami berharap dapat mengambil sikap tegas guna menyelesaikan masalah ini, lihat saja pedagang yang belum punya buku kontra, yang ada hanya kwitansi warong, pembayaran di Notaris juga belum jelas kabarnya yang kami pertanyakan pertanggungjawabannya,” tegas Ardin pada demo yang kesekian kalinya dilakanakan pedagang ini.

Sementara itu, Assisten I pemerintah Kota Manado, Micler Lakat saat menerima para pendemo menyampaikan pemerintah Kota Manado melalui Banwas PD Pasar Manado akan menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan para pedagang. Menurutnya pihaknya akan menempuh mekanisme yang berlaku, dan meminta pedagang agar tetap bersabar.

Pedagang saat menyampaikan aspirasi di kantor Walikota Manado (Foto Suluttoday.com)

”Terima kasih penyampaian aspirasinya, setelah saya amati dan pelajari tuntutan dari para pedagang maka dengan ini saya mengatakan akan menindaklanjuti semua aspirasi tersebut. Kebutulan disini hadir Sekretaris Banwas PD Pasar Manado, dan sebentar pedagang juga akan diterima Ketua Banwas PD Pasar Manado untuk dicarikan solusi dari apa yang menjadi polemik saat ini. Semua kita akan selesaikan sesuai mekanisme yang berlaku, saya juga berharap para pedagang bersabar menunggu proses mencari solusi yang dilakukan saat ini,” tutur Lakat. (Amas)

iklan1
iklan1
iklan1