BP3TKI Manado: Pentingnya Membekali Diri dengan Keahlian

Dorlintje Janis, SE saat membawa sambutan dihadapan pemerintah Kecamatan Girian serta puluhan peserta yang hadir dalam sosialisasi (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Dalam rangka menyebarluaskan informasi pasar kerja luar negeri, Balai Pelayanan Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BP3TKI) Manado menyelenggarakan sosialisasi di Kantor Lurah Girian Atas, Selasa (8/8/2017). Camat Girian Ricky Tinangon memberikan apresiasi atas dipilih wilayahnya sebagai tempat sosialisasi yang ke-5 dengan diikuti warga kompleks Girian dengan dihadiri Kadisnaker Bitung Drs Arnold Karamoy.

“Kami sangat menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini, karena dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait peluang kerja di luar negeri,” kata Kadisnaker.

Plt Kepala BP3TKI Manado Dorlintje Janis, SE didampingi Kepala Seksi Perlindungan dan Perberdayaan, Hard F. Marentek juga menyampaikan bahwa persaingan kerja ke luar semakin kompetitif baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Pemerintah dan stakeholder ketenagakerjaan lainnya mengupayakan untuk semakin meningkatkan penempatan TKI pada sektor formal dan meminimalisir penempatan TKI pada sektor informal/domestik,” kata Dorlintje.

Penempatan TKI memiliki banyak kelebihan, selain aman oleh karena penempatan melalui kerjasama antar pemerintah, gaji yang ditawarkan juga cukup tinggi serta yang tidak kalah penting adalah membekali diri dengan kompetensi keahlian dan penguasaan bahasa asing dalam rangka persaingan di dunia kerja. (*/Amas)

iklan1
iklan1
iklan1