Manado Jadi Etalase Olahraga, GSVL: Butuh Semangat, Motivasi, Pemikiran dan Anggaran

Wali Kota GSVL saat sambutan (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) tak lama lagi dihelat, pemerintah Kota Manado pun mulai melakukan berbagai persiapan dan memantapkan kontingen. Dimana Proprov kali ini akan dilaksanakan di Kabupaten Minahasa 9 sampai 19 Oktober nanti diperkirakan bakal ramai.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Manado juga telah siapkan kontingen. Pencanangan kontingen Porprov Kota Manado dilakukan Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA, di ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Jumat (22/9/2017). Wali Kota Manado melalui sambutan menyampaikan tentang pentingnya kontingen Kota Manado yang akan berlaga di Porprov Sulut, bisa membawa pulang prestasi membanggakan. Tak tanggung-tanggung target meraih juara umum menjadi harapan bersama.

Suasana acara penyerahan medali, Wawali Mor Bastiaan berdampingan dengan Ketua KONI Manado, Hengky Kawalo (Foto Ist)

“Kalau olahraga sudah menjadi salah satu tekad elemen masyarakat dalam menentukan kemajuan bangsa ini, maka kami sebagai pemerintah Kota Manado akan memberikan porsi yang lebih baik kedepan. Target juara umum kiranya bukan hanya berupa mimpi atau harapan, tapi semoga bisa terwujud,” ungkap Wali Kota yang akrab disapa GSVL ini.

Wali Kota, Wakil Wali Kota Manado dan Kadis Pemuda Olahraga (Foto Ist)

Menurutnya, karena sudah menjadi tekad dalam iven prestisius olahraga Sulut, tidak ada alasan bagi kontingen Manado untuk tidak merebut Juara Umum dalam Porprov Sulut di Minahasa nanti.

“Hasil Porkot (Pekan Olah Raga Kota) lalu, sudah menunjukan kepada kita bahwa pengembangan olahraga butuh semangat, motivasi, pemikiran dan anggaran. Kita punya kerinduan anggaran olahraga semakin ditingkatkan guna mendorong prestasi di Manado,” ujar Wali Kota GSVL.

Melalui sambutan, Wali Kota bakar semangat atlet Manado (Foto Ist)

Wali Kota juga menyampaikan bahwa belum lama ini Kota Manado mendapat penghargaan dari Kementrian Pemuda dan Olahraga karena dinilai paling eksis dan peserta terbanyak disaat kegiatan Gowes Nusantara. Seperti diketahui, pemerintah Kota Manado tengah mengatur pemberian bonus bagi atlet berprestasi yang menyumbangkan medali baik emas, perak dan perunggu.

Wali Kota, Gubernur dan Menpora saat bersepeda (Foto Ist)

“Pemkot Manado nantinya akan memikirkan seputar bonus atau bentuk apresiasi bagi para atlet, dan itu akan diatur mekanismenya bersama pihak Legislatif. Seperti halnya pemberian bonus bagi atlet berprestasi lalu baik internasional, nasional, hingga di ditingkat propinsi. Selamat berjuang dan raih prestasi sebanyak-banyaknya. Junjung tinggi sportifitas yang utama,” kata Wali Kota Manado dua periode ini tegas.

Wali Kota GS Vicky Lumentut saat berbincang dengan Menpora Imam Nahrawi (Foto Ist)

Bagai gayung bersambut, Ketua Umum KONI Manado Hengky Kawalo menyatakan, untuk persiapan Porprov Sulut di Minahasa Oktober mendatang, ada 22 cabang olahraga yang disiapkan untuk diikuti kontingen Kota Manado. Dan Kota Manado telah mempunyai tekad, untuk memboyong juara umum dalam iven olaharaga yang akan diikuti 15 kabupaten/kota se Sulut tersebut.(*/Lipsus)

iklan1
iklan1