Hebat, Dirut Ferry Keintjem Memang SAKTI

Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut dan Ferry Keintjem (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Beredarnya informasi terkait pencopotan Ferry Keintjem, dari jabatan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado dalam waktu dekat ternyata belum terbukti, faktanya Wali Kota Manado, DR GS Vicky Lumentut masih mempercayai Keintjem mengelola Pasar di Manado. Bahkan, Keintjem makin ‘sakti’ dan ‘perkasa’ dengan posisinya tersebut, hal itu juga disampaikan sejumlah mantan Dirut PD Pasar Manado.

Menurut Drs Jimmy R Kowaas, selaku mantan Dirut PD Pasar Manado, Jumat (6/10/2017) saat ditemui di kawasan Jalan Roda (Jarod) Manado bahwa keberadaan Keintjem sebagai Dirut PD Pasar Manado memang makin kuat. Meski, banyak pedagang yang melayangkan protes melalui demo berangsur-angsur belum lama ini, gaji karyawan yang baru dibayar setengah (kas bon), serta sejumlah kebijakannya yang mendapat penolakan pedagang tidak memberi efek apa-apa terhadap jabatannya dimata owner.

”Hebat, Dirut Ferry Keintjem memang sakti. Lihat saja sampai saat ini suara-suara teriakan protes pedagang atas keluhan naiknya iuran atau sewa ruangan, permasalahan biaya sewa notaris, titipan pajak, begitu pula dengan gaji karyawan yang menurut beberapa laporan kepada saya mereka belum mendapatkan gaji sepenuhnya, sampai dirinya dilaporkan ke Polisi dan Kejaksaan. Itu semua seperti jauh dari perhatian owner, ada apa sebenarnya,” ujar Kowaas yang turut diaminkan mantan Dirut Irwan Olii, SE.

Lanjut mantan birokrat ini mengaku kagum dengan kuatnya pengaruh Dirut Ferry Keintjem yang meski banyak mendapatkan protes tapi tetap saja dipakai owner untuk memimpin PD Pasar Manado. Padahal, kata Kowaas demi memajukan PD Pasar Manado perlu ada restrukturisasi jabatan dan perbaikan, banyak hal yang harus dibenahi di PD Pasar Manado saat ini agar setoran ke Kas Daerah (PAD) bisa berjalan stabil.

”PD Pasar harus diperbaiki kebijakan-kebijakannya, banyak pedagang mengeluh, begitu pun karyawan PD Pasar Manado sendiri, tapi seolah-olah tidak digubris. Untuk karyawan tentu mereka takut menyampaikan aspirasi atau keluhan mereka tersebut, nah memang saya juga kagum atas begitu besarnya pengaruh Ferry Keintjem sehingga owner tidak berani mengganti dirinya dari jabatan Dirut PD Pasar Mando. Karena menurut saya, PD Pasar Manado harus disehatkan, supaya setoran ke Kas Daerah lancar seperti yang dilakukan Dirut-Dirut sebelumnya meski pendapatan perharinya kecil, pada saat itu tapi mampu menyetor ke Kas Daerah,” ujar Kowaas.

Sementara itu ditempat terpisah, anggota DPRD Manado, Sjarifudin Taha angkat bicara. Taha menyarankan agar Wali Kota Manado mengambil sikap tegas untuk membela pedagang yang saat ini merasa kepentingannya didzolimi Dirut PD Pasar Manado.

”Pedagang sudah mengeluh, terutama mereka yang merupakan korban ‘penggusuran’ dimana tempat mereka dibongkar. Kasihan, pedagang juga cari hidup, mereka butuh makan dan minum, mereka punya nurani, jangan kemudian keluhan-keluhan pedagang diabaikan, Pak Wali Kota Manado harus tegas dalam hal ini, karena semua permasalahan yang dialami pedagang muaranya dari pimpinan sebagai pengambil kebijakan di PD Pasar Manado. Itu artinya kalau serius menyelesaikan persoalan PD Pasar Manado, Ferry Keintjem harus diganti sebagai Dirut PD Pasar,” kata Taha yang juga kader PAN Kota Manado ini. (Amas)

iklan1
iklan1
iklan1