Panen di Tompaso Barat, Gubernur OLLY: Program ODSK Dikerjakan Hingga ke Pedesan

Gubernur Olly Dondokambey saat memanen bawang merah (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey SE, Sabtu (7/10/2017) kemarin ikut panen bawang merah di kawasan perkebunan Desa Tonsewer Selatan, Tompaso Barat, Kabupaten Minahasa. Begitu akrab saat turun langsung bersama para petani, Gubernur Olly tak lupa menyampaikan apresiasinya dan menuturkan bahwa program pemerintah pusat saat ini turun sampai ke Pedesaan.

“Program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) dikerjakan hingga ke pedesaan. Mudah-mudahan ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat dalam upaya menunjang program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” ujar Olly.

Sementara itu, Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sulut, Hiasinta Motulo menjelaskan beberapa keunggulan dari varietas bawang merah Lansuna yang ditanam di Tompaso. Salah satunya bisa ditanam kapan saja tanpa mengenal musim.

”Memang diakui, varietas ini meskipun penanamannya dilakukan di luar musim tanam hasilnya akan memuaskan,” ucap Motulo.

Selain itu, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow juga mengatakan kalau varietas unggulan seperti bawang merah ini akan dikembangkan di sentra-sentra pertanian lainnya.

”Intinya pemerintah akan terus bekerjasama dengan para ahli pertanian untuk menggenjot sektor pertanian di Minahasa. Sebab sektor ini sangat berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat,” kata JWS begitu Jantje sakrab disapa.

Untuk diketahui, kegiatan ini pun dihadiri Anggota DPRD Rocky Wowor, Kepala Biro Umum yang juga Plt. Kepala Biro PKKP Clay June Dondokambey, SSTP, MAP dan jajaran dinas pertanian. (*/TimST)

iklan1
iklan1
iklan1