Bang HARLEY MANGINDAAN: Narkoba dan Korupsi Musuh yang Menghantui Pemuda

Dr Harley Mangindaan (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Menyongsong Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017, Harley AB Mangindaan tokoh muda Sulawesi Utara (Sulut) yang juga Mantan Wakil Wali Kota Manado ini ikut memberikan pendapatnya terkait apa yang perlu dihindari dan dilakukan para pemuda Kota Manado dalam rangka mewujudkan peradaban dunia yang berkualitas dan humanis.

Narkoba dan korupsi adalah dua dari begitu banyaknya musuh yang terus menghantui generasi muda sekarang. Kalau pemuda Indonesia tidak produktif, dipertanyakan eksistensi bangsa Indonesia pada 50 tahun kemudian,” ujar Bang Ai Mangindaan, begitu Harley akrab disapa, saat diwawancarai Suluttoday.com, Senin (9/10/2017).

Tidak hanya itu, Bang Ai juga menyarankan para generasi muda di Kota Nyiur Melambai untuk peduli terhadap kondisi sosial disekitarnya, dan melakukan aktivitas-aktivitas yang positif. Karena bagi Bang Ai, spirit Hari Sumpah Pemuda tidak sekedar dirayakan secara seremonial, lalu substansinya yaitu perubahan dari kebiasaan-kebiasaan pemuda yang negatif ke kebiasaan yang positif gagal dilakukan secara baik.

”Substansinya saya mengajak generasi muda di daerah ini untuk melakukan hal baik, mengingatkan diri saya juga untuk kita sama-sama menjauhkan diri dari aktivitas yang merugikan kita sendiri. Ayo jangan sentuh Narkoba dan jangan membiasakan diri dengan budaya korupsi, pelihara semangat Sumpah Pemuda dengan memulai disiplin, mengasah diri agar menjadi generasi muda yang progresif, cekatan, briliant cara berfikirinya, berintegritas dan peduli antar sesama. Dengan begitu, harkat dan nama baik pemuda, kemudian masa depan yang cemerlang akan kita raih,” tutur Bang Ai Mangindaan. (Amas)

iklan1
iklan1