KPW PRD Sulawesi Utara Deklarasi Posko MENANGKAN PANCASILA

Jim R Tindi ketika menyampaikan pidato politik (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Komite Pimpinan Wilayah Partai Rakyat Demokratik (KPW PRD) Sulawesi Utara (Sulut) bersama Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) dan Aksi Perempuan Indonesia (API) Kartini Sulut menggelar Deklarasi Posko Menangkan Pancasila di Sulawesi Utara. Dalam pidatonya, Jim R Tindi, selaku Ketua KPW PRD Sulut menyampaikan perihal spirit Pancasila yang sering dilencengkan dan dieksploitasi untuk kepentingan memperkuat kelompok serta kepentingan tertentu patut dilawan.

”Berbagai kajian, bahkan secara kasat mata dalam amatan kami Pancasila hanya diposisikan sekedar sebagai Jargon, kata-kata dan kalimat semata, yang kemudian pada akhirnya dalam praktek Pancasila kemudian didistorsi nilainya. Pancasila dieskploitasi untuk kepentingan-kepentingan segelintir orang, bahkan muncul gerakan-gerakan yang Anti Pancasila, inilah rangkaian permasalahan bangsa yang akan kami lawan, dengan cara memenangkan Pancasila sampai ke basis Rakyat paling bawah, saya mengajak kita intens melakukan konsolidasi basis Rakyat agar menggalang kekuatan melawan oknum perorangan atau kelompok tertentu yang mendompleng Pancasila untuk kepentingan bejatnya,” ujar Tindi tegas.

Tidak segan-segan JRT begitu sapaan aktivis yang dikenal vokal ini mengajak Rakyat untuk membangun kekuatan dan persatuan Nasional untuk memperjuangkan, mengamalkan, serta menjaga nilai-nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila.

Jim R Tindi ketika menyampaikan pidato politik (Foto Suluttoday.com)

”Fenomena kekinian, terutama dipanggung politik Pancasila mulai dirongrong, paham-paham liberalisme mulai menggerus secara berlahan spirit Rakyat Indonesia dalam menjalankan nilai-nilai Pancasila. Ironisnya, bahaya ini kami duga lahir dari pemikiran picik individu-individu pejabat Negara, birokrat, politisi dan bahkan akademisi yang tidak paham betul tentang Pancasila itu sendiri. Mengkan Pancasila berarti sebuah upaya untuk menghadirkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, hal itu akan terpancar dari keteladanan para penyelenggara negara, melalui sikap perilaku dan kebijakannya,” tutur JRT.

Untuk diketahui, yang menjadi Ketua adalah Jonathan Worotitjan, Sekretaris Mesak Habari, serta struktur lainnya. Kegiatan deklarasi dilaksanakan, Kamis (12/10/2017) di kantor DPD RI Tikala Kota Manado. (Amas)

iklan1
iklan1
iklan1