Kurangi Angka Kecelakaan, Satuan Lantas Polres Minsel Gelar Operasi Zebra

Kasat Lantas Ferdinand Runtu (Foto Suluttoday.com)

AMURANG Suluttoday.com – Kepolisian Resort (Polres)Minahasa Selatan (Minsel) dalam meminimalisir terjadi nya Kecelakaan berlalulintas (Lakalantas) serta pelanggaran para pengendara lain nya. Melalui satuan Lalulintas (Lantas) pada tanggal satu november nanti akan melaksanakan Operasi Zebra, yang akan dilaksanakan selama 14 hari dengan sasaran adalah para pelanggar lalulintas yang vatal misalnya, 1. Tidak menggunakan helem. 2. Penggunaan Rotator dan sirene. 3.Kendaraan yang menimbulkan kebisingan/Knalpot resing. Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Arya Perdana SH.,SIK.,MSI melalui Kasat Lantas AKP.Ferdinand Runtu SH.menjelaskan:

“Sampai saat ini penggunaan Rotator dan sirine sudah disalah gunakan oleh oknum – oknum tertentu komunitas atau masyarakat,” ucap Kasat Lantas Ferdinand Runtu saat di wawancara Suluttoday.com Jumat (13/10/17) diruang kerjanya.

Dijelaskan Kasat Lantas Ferdinand Runtu, dengan adanya kegiatan satuan lalulintas polres minsel ini dalam upaya pencegahan pelanggaran maupun potensi Lakalantas, terhitung dengan hari ini sudah mulai menggelar razia.

”Razia ini bersifat stasioner dan mobail dan untuk mobail lebih diprioritaskan pada jalan trans, karena begitu banyak masyarakat yang belum paham masalah tertib berlalulintas sehingga harus ada presure penindakan dalam mencega terjadi nya pelanggaran,” terang Runtu. (Friska)

iklan1
iklan1