GS VICKY LUMENTUT: Terima Kasih untuk Perjuangan Membawa Harum Nama Kota Manado

Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Ketua KONI Manado bersama sejumlah Atlit (Foto Ist)

MANADO, Suluttodau.com – Dukungan penuh dari Wali Kota Manado DR GS Vicky Lumentut terhadap kontingen yang bertarung di Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) Sulawesi Utara (Sulut) ke-9 di Kabupaten Minahasa, teristimewa perwakilan Kota Manado begitu terlihat. Jumat (13/10/2017), GSVL begitu Lumentut akrab disapa saat berkunjung ke Tondano Minahasa dengan semangat memberi support kepada para atlit asal Manado.

“Tentunya kedatangan saya ke Tondano ini bermaksud memberikan dukungan dan support kepada atlit-atlit kita dan kontingen Kota Manado yang bertanding dalam iven olahraga PORPROV di Minahasa. Saya yakin, target kita untuk menjadi Juara Umum akan tercapai,” ucap Wali Kota GSVL.

Kompetisi PORPROV Sulut yang ini membawa dukungan luas, kali ini GSVL langsung menuju ke lokasi pertandingan pencak silat, di Gedung Olah Raga Lapangan Manguni Sasaran Tondano. Menurutnya, prestasi yang diukir dalam ajang PORPROV ke-9 di Minahasa ini menjadi tolak ukur kemajuan olahraga di Kota Manado.

“Pemerintah Kota Manado mendukung penuh peningkatan prestasi olahraga di Kota Manado. Karena dengan berolahraga akan membentuk mental dan perilaku anak-anak muda di Manado pada hal-hal yang positif,” ujar Wali Kota GSVL yang juga Wali Kota Manado dua periode ini.

Selain cabang Pencak Silat, Wali Kota GSVL didampingi Ketua Komisi IV DPRD Sulut James Karinda SH.,MH, juga Ketua Badan Kerja Sama Antar Umat Beragama (BKSAUA) Manado Pdt Roy Lengkong STh, Ketua Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Manado Drs Albert Wuysang, Kadispora Laurens Enco Umboh serta Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene SSos, menuju ke lokasi pertandingan cabang Anggar di Kiniar Tondano.

Ditempat itu, Wali Kota pilihan rakyat Manado tersebut memberi semangat kepada atlit anggar yang sedang bertanding.

“Terima kasih untuk perjuangan membawa harum nama Kota Manado di PORPROV tahun 2017 ini,” kata Wali Kota GSVL.

Data perolehan medali sementara sampai pukul 19.00 Wita malam tadi, Kota Manado berada di posisi teratas dengan 37 emas, 24 perak, dan 28 perunggu jauh mengungguli tim tuan rumah Kabupaten Minahasa yang hanya mampu diposisi kedua dengan hanya 14 emas disusul kota Bitung di posisi ketiga dengan raihan 12 emas saja.

Dengan demikian, Kota Manado sudah bisa dipastikan berhasil mempertahankan predikat sebagai Juara Umum pada kejuaraan yang sangat prestisius di daerah Nyiur Melambai Sulawesi Utara. Itu semua berkat Kota Manado sebagai gudang atlet handal dan berprestasi, yang tak lepas mendapat perhatian dan dukungan penuh dari Pemerintah Kota Manado dan Legislatif yang ada di gedung DPRD Sparta Tikala Manado. (*/TimST)

iklan1
iklan1