VICKY LUMENTUT: Pantai Malalayang, Tongkaina dan Bunaken Harus Bersih

DR GS Vicky Lumentut (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Semangat Wali Kota Manado, DR GS Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan, SE untuk melakukan pembangunan di Kota Manado tidak pernah menurun tensinya, lihat saja bahkan dihari libur sekalipun kedua pemimpin Kota Manado ini tetap turun di lapangan. Wali Kota Manado, kepada Suluttoday.com menyampaikan khusus di sektor pariwisata memang kebersihan menjadi perhatian utama.

Diakui Wali Kota Manado dua periode ini bahwa memperhatikan Manado agar benar-benar bersih harus didukung dari kesadaran masyarakat disaat membuang sampah. Selain itu, kebersihan yang bersifat komprehensif patut menjadi perhatian, tidak sekedar bersifat responsif atau insiden semata penyelesaiannya, tapi juga bersifat pengawasan preventif.

”Terutama sektor kebersihan yang menjadi perhatian kita, karena memang mengembangkan sektor pariwisata tidak mudah. Pada aspek pembangunan infrastruktur dan pencegahan preventif memang penting menjadi perhatian kita, belum lagi dengan kita mendorong agar masyarakat menyadari tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya. Kebersihan sampah di Manado harus diperhatikan dari hulu sampai hilirnya,” ujar GSVL, Jumat (13/10/2017) di Pendopo Kantor Walikota Manado.

Tidak hanya itu, Wali Kota yang akrab disapa GSVL ini menghimbau dan mengajak masyarakat agar menjaga pantai dari sampah agar pemandangan Kota Manado betul-betul bersih. Untuk itu, Wali Kota GSVL berencana mengaktifkan kegiatan bersih-bersih Daerah Aliran Sungai (DAS) di Kota Manado. Wali Kota berpesan agar pantai Malalayang, pantai Tongkaina dan Bunaken dapat dibersihkan dari sampah.

”Mari kita menjaga kebersihan secara bersama-sama, saya sudah merencanakan kita membuat kegiatan secara berkala di sepanjang DAS yang ada di Manado. Secara bergantian polanya, karena sampah kembayakan berawal dari sungai, kegiatan bersih-bersih sungai harus digalakkan tiap saat. Nah, saya mengingatkan agar warga menjaga kebersihan sepanjang pantai Malalayang, pantai Tongkaina dan pantai Bunaken,” tutur GSVL menutup. (Amas)

iklan1
iklan1