Wakapolda Sulut Apresiasi Program Pelayanan berbasis Online di Polres Minsel

Brigjen Pol. Drs. Johanis Asadoma, M.Hum saat tiba di kantor Polresta Minsel (Foto Suluttoday.com)

AMURANG, Suluttoday.com – Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Sulawesi Utara (Sulut), Brigjen Pol. Drs. Johanis Asadoma, M.Hum., melakukan kunjungan kerja di Polres Minahasa Selatan(Minsel)pada Selasa (17/10/17) pagi tadi. Kedatangan Jenderal Bintang Satu ini disambut langsung oleh Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi.

Bersama segenap Pejabat Utama, para Kapolsek, personil jajaran serta seluruh Pengurus Bhayangkari Cabang Minahasa Selatan. Usai kegiatan sambutan dan jabat tangan, Wakapolda berkesempatan memimpin langsung jalannya apel pagi yang diikuti ratusan personil jajaran Polres Minahasa Selatan. Mengawali arahannya, Wakapolda menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran Polres Minahasa Selatan yang telah menunjukan antusiasme yang tinggi dalam kegiatan acara penyambutannya ini.

“Diucapkan terimakasih kepada Kapolres, Pejabat Utama, para Kapolsek serta segenap personil yang antusias danpenuh semangat atas acara penyambutan kunjungan ini,” ujar Wakapolda.

Seluruh anggota diajak untuk terus melaksanakan tugas pokoknya yakni menjaga kamtibmas, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta dalam upaya penegakan hukum. Semua pekerjaan harus diselesaikan dengan baik, ikhlas dan penuh rasa tanggungjawab.

FOTO bersama Brigjen Pol. Drs. Johanis Asadoma, M.Hum dengan jajaran pimpinan Polresta Minsel (Foto Suluttoday.com)

Selain itu, Wakapolda juga mengingatkan seluruh personil untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan kepada masyarakat. Dicontohkannya, seperti kehadiran polisi lalu lintas di jalan raya, sabhara yang terus melakukan patroli, serta wujud keramahan petugas pelayanan SPKT, SIM, SKCK ataupun bidang pelayanan lainnya. Lanjut nya, kehadiran polisi, juga harus cepat dan bertindak secara profesional.

”Ini merupakan hal yang sangat prinsip dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Profesi kita adalah polisi, karena itu kita harus ahli dalam tugas-tugas kepolisian, yang dibagi dalam fungsi-fungsi,” tambah Wakapolda.

Dalam lawatannya pagi tadi, selain mengecek kesiapan personel, Wakapolda juga melakukan pengecekan ruang pelayanan, pemeriksaan sarana dan prasarana pendukung tugas seperti kendaraan bermotor, senjata, peralatan identifikasi serta aplikasi pelayanan online Polres Minsel yaitu AREA (Automatic Reaction Electronik Alarm) dan Smart Minstra (System Management Automatic Reaction & Traffic Minahasa Selatan danMinahasa Tenggara).

Diakhir kunjungannya, Wakapolda Sulut Brigjen Pol. Drs. Johanis Asadoma, M.Hum., menyatakan kekagumannnya atas seluruh prestasi yang ditorehkan jajaran Polres Minsel melalui berbagai terobosan kreatif serta Program unggulan di bidang Pelayanan Masyarakat.

”Keberhasilan polisi dilihat dari tingkat kepuasan masyarakat, olehnya saya menyampaikan agar seluruh prestasi dibidang pelayanan berbasis online yang ada di Polres Minsel ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan,” pungkas Jenderal berbintang satu ini. (Friska)

iklan1
iklan1