Piala Gubernur Sulut Diperebutkan di Kejurnas Pacuan Kuda Pasuruan

Ketum Pordasi Sulut didaulat menyerahkan Piala Gubernur Sulut di kejurnas pacuan kuda Pasuruan, Jatim (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Dalam kejuaraan nasional Pordasi Kuda ke-51 seri 2 di Gelanggang Pacuan Kuda Ki Ageng Astro Joyo Desa Coban Joyo Kejayan, Pasuruan, Jawa Timur, Piala Gubernur Sulut turut diperebutkan. Kejurnas yang dilaksanakan, Minggu (22/10/2017) itu, dikuti 14 provinsi dan mempertandingkan 10 race/kelas.

Masing-masing kelas F jarak 1.000 m, kelas E jarak 1.200 m, kelas D sprint jarak 1.000 m, kelas D jarak 1.400 m, kelas C sprint jarak 1.100 m, kelas C jarak 1.600 m, kelas B sprint jarak1.200 m, kelas B jarak 1.800 m, kelas A super Sprint terbuka jarak 1.300 m dan kelas A terbuka jarak 2.200 m.

Piala Gubernur Sulut diperebutkan pada Kelas E jarak 1.200 m yang diikuti 4 provinsi dengan jumlah kuda sebanyak 6 ekor diantaranya kuda Intan Suminar/joki D Suhendar, pemilik Ketua Umum PP Pordasi H.Mohammad Chaidir Saddak dari Jawa Barat, kuda Nur Fadhilah/joki Inul, pemilik Lukman M Ru’i dari Jawa Timur dan kuda Bella Eclipse/joki M Soleran pemilik Ir Iman Hartono dari Jawa Tengah.

Persaingan kelas tersebut tak terhindarkan dan saling melewati satu sama lainnya, bahkan gemuruh dan dukungan suporter dari masing masing daerah semakin ramai di tribun utama. Nanti pada 200 m menjelang finis kuda Intan Suminar unggul dan bahkan sisa jarak 50 m dari finish semakin kokoh terdepan dan tidak terkejar oleh kuda lainnya yang akhirnya pada kelas ini dimenangkan kuda Intan Suminar.

Penyerahan piala dan hadiah Gubernur Sulut diwakili Ketua Umum Pordasi Sulut Ferry M.K.A. Wowor kepada juara kelas E jarak 1.200 m yaitu kuda Intan Suminar/joki D Suhendar dengan pemilik ketua umum PP Pordasi. (don)

iklan1
iklan1
iklan1