UMP Sulut 2018 Sebesar Rp 2.824.286

Peraturan Gubernur Sulawesi Utara (Foto Foto)

MANADO, Suluttoday.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Penerapan Upah Minumum Provinsi (UMP) tahun 2018 untuk tenaga kerja (Naker) di Sulawesi Utara tidak ada masalah, karena sudah sesuai prosedur yang berlaku. Hal ini ditegaskan Gubernur Sulut Olly Dondokambey kepada awak media, Selasa (31/10/2018).

“Saya kira dengan ditetapkan UMP dengan Pergub nomor 48 tanggal 31 oktober 2017. Saya mengimbau kepada seluruh pengusaha yang ada di Sulut agar mentaati apa yang menjadi keputusan bersama dari kalangan pekerja, asosiasi, akademisi untuk menetapkan besar kenaikan UMP yang ada di Sulut,” ungkapnya.

Ditambahkan Gubernur Olly mengakui memang UMP di Sulut, ketiga terbesar di seluruh Indonesia.

“Tapi mudah-mudahan seluruh pengusaha bisa mengerti aturan dengan tidak mengurangi pendapatan mereka,” ujar Gubernur OD.

Gubernur Olly menyebutkan, UMP Sulut 2018 sebesar Rp 2.824.286, ini wajib dibayarkan oleh perusahan/pengusaha yang ada daerah bumi nyiur melambai terhadap   pekerjanya.

“Jika perusahan/pengusaha tidak memenuhi kewajibannya akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang diberlakukan oleh Kementerian Ketenagakerjaan RI,” kata Gubernur OD menutup. (*/TimST)

iklan1
iklan1