Wujudkan Sinergitas Pembangunan, Pemkot Manado Laksanakan Diskusi Bersama Ormas

Drs Hanny Solang, M.Si saat menyampaikan sambutan (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Pemerintah Kota Manado, Rabu (22/11/2017) melalui Badan Kesbangpol dan Linmas Kota Manado kembali menyelenggarakan ‘Forum Diskusi Ormas, LSM dan Organisasi Kepemudaan (OKP) tahun 2017 Kota Manado’ yang bertempat di Hotel Aston Manado. Melalui sambutan, Wali Kota Manado, Dr GS Vicky Lumentut yang disampaikan Kepala Badan Kesbangpol Manado, Drs Hanny Solang, M.Si menyampaikan pentingnya kegiatan Forum Diskusi ini dilaksanakan.

”Berintegritas, kerja keras dan matang dalam mengembangkan potensinya. Sejarah membuktikan peradaban digerakan kaum muda, dan mampu melahirkan terobosan-terobosan, itu dapat dilakukan dengan adanya kompetensi serta kreatifitas. Sehingga pentingnya forum ini melahirkan kesadaran perubahan tersebut,” ujar Wali Kota Manado sebagaimana dibacakan Hanny Solang, Rabu (22/11/2017).

Tidak hanya itu, Wali Kota mengingatkan perlu adanya kerja sama kerja keras serta kerja cerdas antara pemuda dan pemerintah Kota Manado agar dapat berjalan baiknya akselerasi perubahan di Kota Nyiur Melambai tercinta. Wali Kota juga mengharapkan agar para pemerintah Kecamatan dan Kelurahan agar mengenali Ormas, LSM dan OKP yang ada di wilayahnya masing-masing agar terwujud kerja sinergis antara pemerintah dan Organisasi Kemasyarakatan.

”Melalui forum-forum seperti ini kita memacu adanya kerja sama, kerja keras dan kerja cerdas dari aktivis Ormas, LSM dan OKP dengan pemerintah Kota Manado demi terwujudkan pembangunan daerah ini. Perlu saya sampaikan Bapak Ibu Lurah agar mengenali atau mengidentifikasi Ormas yang ada di wilayahnya masing-masing. Ini dimaksudkan agar terlahir sinergitas program, kemudian tidak terjadi pertentangan dilapangan saat berbagai program Ormas atau Organisasi Kepemudaan dilaksanakan. Apalagi, pemerintah Kota Manado harus terus melakukan koordinasi agar kemudian harmonisasi pembangunan daerah dapat berjalan dengan baik,” tutur Lumentut.

Untuk diketahui, sebelum sambutan Wali Kota Manado dibacakan, selaku panitia pelaksana, Kepala Bidang Kajian Strategis Daerah Kesbangpol Manado, Fadly Kasim, SH melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan satu hari dan bertujuan melahirkan percepatan pembangunan serta menguatkan hubungan sektoral antara Ormas dan pemerintah Kota Manado.

”Terima kasih atas kehadiran pimpina Ormas, LSM dan OKP, serta kehadiran para Lurah dalam Forum Diskusi kali ini. Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang yang berlaku, pemerintah Kota Manado dalam kegiatan ini berharap semangat membangun Manado yang berkelanjutan mendapat respon positif dari masyarakat sehingga partisipasi publik berjalan dengan efektif,” tutur Kasim.

Selaku narasumber  yang diundang diantaranya; Asisten Bidang pemerintahan dan Hukum Pemkot Manado, Micler Lakat, SH.,MH, Budayawan dan Aktivis senior Drs Reiner Omyet Ointoe, dan Anggota DPRD Manado, Hengky Kawalo, SE. (Amas)

iklan1
iklan1
iklan1