Di Rumah Duka Desterina, GSVL: Pemerintah Kota Manado Sangat Kehilanga

Sambutan Wali Kota Manado, GS Vicky Lumentut (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Pemerintah Kota Manado merasa kehilangan atas menghadiri rumah duka, Kamis (23/11/2017). Hal itu disampaikan langsung Wali Kota Manado Dr GS Vicky Lumentut pada ibadah pemakaman Almarhumah Desterina Bawataa SPd (54), di rumah Keluarga Tapahing Bawataa, Kelurahan Tuminting, Kecamatan Tuminting. Almarhumah dikenal sebagai Kepala Sekolah Dasar (SD) GMIM 03 Manado, meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di ruang jalan Hasanuddin Tuminting Rabu (22/11/2017).

Kepergian almarhumah menimbulkan rasa dukacita yang dalam bagi jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Manado. Pasalnya, almarhumah merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkot Manado. Dalam sambutannya, Wali Kota yang akrab disapa GSVL ini mengatakan semasa hidup almarhumah telah memberikan teladan positif bagi banyak orang. Tidak hanya ditengah keluarga, masyarakat dan gereja, namun teladan di bidang pendidikan sebagai seorang pendidik.

“Pemerintah Kota Manado sangat kehilangan seorang warga kota yang telah membhaktikan dirinya untuk kemajuan pendidikan di Kota Manado. Semoga, keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan. Saya mengajak kita semua untuk bersyukur kepada Tuhan, yang telah menghadirkan almarhumah dengan semua karya dan keteladanannya,” kata Wali Kota GSVL.

Dikatakan orang nomor satu di Manado itu, banyaknya pelayat yang datang menghadiri pemakaman, menandakan semasa hidup almarhumah adalah orang yang baik dan dikenal banyak orang.

“Ini adalah kebanggaan bagi keluarga yang ditinggalkan, biarlah apa yang telah ditunjukan almarhumah semasa hidup menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi kita semua,” ujar Wali Kota Manado dua periode ini, didampingi Camat Tuminting Danny Kumajas SSos dan Kepala Bagian Pemerintahan dan Hubungan Masyarakat Pemkot Manado Steven Runtuwene SSos.

Ditambahkan Wali Kota GSVL, media sosial (medsos) sekarang ini sangat berpengaruh bagi kehidupan banyak orang.

“Kematian almarhumah sekarang ini jadi viral di medsos. Sehingga saya mau sampaikan kepada kita bahwa kematian adalah misteri Tuhan, tidak ada satu manusiapun yang tahu kapan dan dengan cara apa dia akan kembali kepada Tuhan,” ucap Wali Kota GSVL.

Sekedar diketahui, Ibadah pemakaman dipimpin Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Pdt DR Hendry Runtuwene STh MSc. Dalam khotbahnya, Pdt Runtuwene mengajak keluarga agar tetap kuat dalam iman kepada Yesus Kristus.(*/TimST)

iklan1
iklan1
iklan1