KLB Asprov PSSI Sulut Memanas, JACKO Mulus dan Paul Nelwan Dikabarkan Bakal Terjegal

Jackson Kumaat dan Paul Nelwan (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulawesi Utara (Sulut) berdasarkan skendjul akan dilaksanakan, tanggal 18 Desember 2017 di Kota Manado. Mulai menguat perebutan posis Ketua Asprov PSSI Sulut jelang KLB dilaksanakan, nama Jackson Kumaat dan Paul Nelwan menjadi dua calon Ketua yang diprediksi akan bersaing ketat.

Bahkan, berdasrkan informasi yang diterima media ini, Nelwan diperkirakan akan keok (kalah) disaat Konges nantinya. Hal itu sebagaimana disampaikan sumber yang berada di dalam Komite Pemilihan KLB PSSI Sulut dan berhembus ke publik, dimana kans Nelwan akan tertutup bila di melalui kriteria calon yang ditetapkan.

”Kalau mau dilihat, peluang incumbent (petahana) dalam hal ini Bung Jackson Kumaat akan memenangkan KLB ini. Sebab, Paul Nelwan atau calon baru lainnya yang masuk bakal terganjal di kriteria calon. Selain itu, voters juga tau bagaimana peran seorang Jackson selama ini untuk PSSI Sulut,” ujar sumber yang meminta namanya tidak disebutkan, Minggu (3/12/2017).

Ditempat terpisah, Hamdan Poneo selaku Exco Askot PSSI Kota Manado mengajak seluruh voters maupun mendukung calon agar mewujudkan sporivitas. Menurut Hamdan, perbedaan pendapat dan pilihan terhadap calon Ketua PSSI Sulut merupakan hal yang biasa, asalkan tetap menjaga hubungan kebersamaan guna memajukan sepak bola di Sulut.

”Kita harus menjunjung tinggi sportifitas, baik dilapangan maupun di luar. Dinamika yang terlahir berupa perbedaan pendapat dan pilihan terhadap calon Ketua Asprov PSSI Sulawesi Utara itu hal lumrah dalam berdemokrasi, namun tetap kita menjaga pertemanan dan kebersamaan agar semangat memajukan sepak bola di daerah ini lebih mengalami kemajuan. Dilain pihak, semua calon punya keunggulan dan ada yang telah berbuat, walau begitu, kami PSSI Manado sudah menjagokan Jackson Kumaat,” tutur Hamdan sambil menambahkan bahwa Jacko sapaan akrab Kumaat masih berpeluang menang. (Amas)

iklan1
iklan1
iklan1