Terpanggil Bangun PSSI Sulut, Ini Janji Paul Nelwan Bila Terpilih Ketua

Paul Nelwan didampingi Husen Tuahuns (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Pengusaha muda yang juga dikenal pernah berbuat untuk sepak bola di Sulawesi Utara (Sulut), terutama di Kabupaten Minahasa Utara (Sulut), Paul Nelwan kini mulai muncul ke publik sebagai salah satu kompetitor yang diprediksi begitu potensial mengalahkan Jackson Kumaat, Ketua Asprov PSSI Sulut. Senin (4/12/2017), saat ditemui di Jarod Manado, Paul menyampaikan kesediannya maju pada Kongres Luar Biasa (KLB) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sulut yang akan dihelat 18 Desember 2017 mendatang.

”Saya terpanggil untuk membenahi Asprov PSSI Sulawesi Utara. Sebab, bagaimanapun sebagai putra daerah Sulut kita semua punya tanggungjawab memajukan daerah itu, lebih khusus perkembangan atau kemajuan sepak bola di Sulut,” kata Nelwan.

Lanjut disampaikannya bahwa dirinya memiliki program prioritas bila terpilih menjadi Ketua Asprov PSSI Sulut, diantaranya adalah menyiapkan fasilitas berupa Sekretariat bagi PSSI Sulut. Paul juga memproyeksikan untuk kebutuhan ekspansi PSSI dan memajukan sepak bola di Sulut, maka loby-loby dan kerja sama dengan instansi terkait begitu diperlukan.

”Bila saya terpilih maka yang terlebih dahulu akan saya lakukan ialah menyediakan Sekretariat bagi PSSI Sulawesi Utara. Bagaimana kita mau menata organisasi jika tempat kita tidak ada, tapi masih numpang di Sekretariat lain?, untuk itu saya berkomitmen mengadakan Sekretariat, disitulah wibawa organisasi kita sebenarnya. Kemudian, kalau terpilih saya memikirkan bahwa tiap laga nasional, tim sepak bola perwakilan Sulut harus tampil prima dan lebih dulu, bahkan iven-iven sepak bola skala nasional kita akan laksanakan di Sulut,” ucap Nelwan yang didampingi Husen Tuahuns, mantan Ketua Pemain Sepak Bola Minahasa Utara, Agus Ointoe, Marvil Budiman dan sejumah voters lainnya. (Amas)

iklan1
iklan1
iklan1