GPII Dukung Penuh Langkah JOKOWI Kecam Pengakuan Sepihak Amerika Serikat

Ketum PP GPII terpilih dan peserta Muktamar di Lombok, sesi foto bersama (Foto Suluttoday.com)

JAKARTA, Suluttoday.com – Perkembangan politik Internasional diakui dapat memberi pengaruh terhadap konstalasi perkembangan stabilitas pemerinatah lintas Negara. Menanggapi hal yang terjadi di Yarusalem, Presiden Joko Widodo mengecam pengakuan sepihak pemerintahan Amerika‎ Serikat (AS) bahwa Yerusalem adalah ibu kota Israel, dalam pernyataan pers di Istana Bogor, Kamis (7/12/2017).

”Indonesia mengecam keras pengakuan sepihak Amerika Serikat terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan meminta Amerika Serikat mempertimbangkan kembali keputusan tersebut,” ujar Jokowi.

Ditempat terpisah, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII), Masri Ikoni, Kamis (7/12/2017), menyambut baik dan mendukung penuh terkait sikap pemerintah Indonesia yang mengecam pernyataan sepihak Pemerintahan Amerika terhadap Yerussalem sebagai Ibu Kota Israel.

”Gerakan Pemuda Islam Indonesia hari ini mendukung penuh langkah pemerintah untuk Amerika. Ini semua atas nama perdamaian dunia maka kami serukan jihad melawan amerika jika pernyataan tersebut tidak dicabut oleh pemerintahan Amerika,” ujar Masri saat diwawancarai Suluttoday.com.

Masri juga menyerukan dan mengajak seluruh umat beragama di Indonesia khususnya dan dunia umumnya untuk bergandengan tangan untuk membantu upaya pemerintah Indonesia dalam upaya kemerdekaan palestina dan menjaga perdamaian dunia.(*/TimST)

iklan1
iklan1