Tanggapi Aksi Puluhan Kader HMI Bolmong, Welty Komaling Beri Penjelasan

Welty Komaling (Foto Ist)

BOLMONG, Suluttoday.com – Aksi yang dilakukan puluhan aktivis dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bolaang Mongondow Raya (BMR), Rabu (6/12/2017) yang sudah di lansir oleh beberapa media, dimana Aksi Kumpul koin untuk menyindir Ketua DPRD yang minta Mobil Dinas (Mobnas) bermerek Alphard mendapat tanggapan.

Setelah melakukan orasi di gedung DPRD, yang sekaligus disambut sekretaris dewan (Sekwan), Para pendemo pun telah memberikan kunci kendaraan dengan merek Toyota alphard di atas meja dalam ruangan Ketua DPRD beserta koin Setelah di hubungi lewat telepon sheluler, Welty Komaling sebagai Ketua DPRD Bolmong menjelaskan, tidak menandatangani dokumen draf APBD 2018 itu karena mengutamakan kepentingan publik.

”Saya tidak mau lari dari rel atau aturan hukum yang ada Buat puluhan teman-teman HMI yang melakukan demo, selama ini tidak tau persis duduk persoalanya,” kata Welty Komaling.

Lanjut ditambahkannya bahwa dirinya telah menjelaskan kalaupun dirinya menginginkan pergantian Kendis Baru, sebenarnya usulan itu sudah disetujui Bupati. Hanya saja, ketika melihat kondisi keuangan daerah, ia tak mau memaksakan.

”Kalau saya mau, sebenarnya sudah disetujui ibu Bupati, bahkan ibu Bupati menawarkan kalau boleh Alpard, tapi saya yang menolak, lagian yang diusulkan bukan hanya DB 3 nya Ketua DPRD, namun dengan DB 7 milik pak Kamran dan DB 8 milik Abdul Kadir Mangkat,” tutur Welty.

Berkaitan para pendemo masuk dalam ruangan, siapa yang mengijinkan masuk?, Ketua DPRD ini mengaku akan menyelidiki hal itu.

”Kami akan telusuri dan itu sudah di laporkan ke yang berwajib karena untuk tempat pertemuan ada ruangannya,” tutupnya. (*/Yan)

iklan1
iklan1