Kunjungi Warga di Daerah Rawan Longsor, SYARIFUDIN SAAFA Siap Tindaklanjuti Aspirasi

Syarifudin Saafa saat mendengarkan aspirasi warga (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com – Setelah menjalankan tugas sebagai wakil rakyat di kantor, Senin (11/12/2017), Syarifudin Saafa, ST, anggota Komisi A DPRD Kota Manado menyempatkan waktu untuk menemui konstituennya di Kelurahan Ternate Baru Kecamatan Singkil Kota Manado. Kali ini, Saafa menempuh perjalanan yang cukup menantang karena harus naik gunung. Redaksi media ini mengutip komentar Saafa di Facebook (FB), berikut ini.

”Sore tadi sepulang dari kantor DPRD Manado, saya langsung menuju lokasi rawan longsor. Saya telah dinantikan sejumlah warga yang rumah mereka terancam longsor akibat ulah “seorang pengusaha” yang melakukan galian tanpa menuntaskan talut yang seharusnya dibangun,” komentar Saafa melalui akun FBnya, Senin (11/12/2017), sambil menambahkan bahwa hal ini tak boleh dibiarkan. Aspirasi ini akan diperjuangkan di DPRD Manado dan memanggil pihak terkait.

Selanjutnya, Saafa saat diwawancarai melalui WhatsApp saat ditanya terkait bagaimana respon warga saat dikunjungi menyampaikan kaau warga sangat menaruh harapan agar apa yang mereka keluhkan ditindaklanjuti. Rasa was-was dan tidak tenang mulai menyelimuti warga yang tinggal di daerah tersebut karena bisa saja sewaktu-waktu nyawa mereka terancam.

Legislator Dapil Singkil-Mapanget ini ketika memberi respon atas apa yang disampaikan masyarakat (Foto Ist)

”Warga berterima kasih atas kunjungan dan kepedulian anggota DPRD Manado, mereka meminta agar segera ditangani karena sudah sangat mengkhawatirkan. Apalagi, jika dimusim penghujan, karena sebagian tanah sudah retak. Kalau tidak ditalut, maka tinggal tunggu waktu rumah warga dibagian atas akan jatuh. Dimana sebelumnya warga merasa aman-aman saja, tapi setelah tanah bagian bawahnya dikeruk dengan ijin dari pemerintah harus segera ditalut. Sekarang malah terancam longsor karena talutnya hanya pendek, sementara tanah sudah terlanjur dikeruk,” ujar legislator Manado dua periode ini pada Suluttoday.com. (Amas)

iklan1
iklan1
iklan1