Pemilihan dan Alokasi Kursi Pada Pemilu 2019, KPU Minsel Libatkan Stakeholder

Diskusi KPU Minsel dengan stakeholder (Foto Suluttoday.com)

MINSEL, Suluttoday.com – Komisi pemilihan umum Kabupaten Minahasa Selata (Minsel) melaksanakan rapat kerja(Raker) penyusunan penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi pada pemilihan umum di kabupaten Minahasa Selatan tahun 2019. Pelaksanan kegiatan itu sendiri dilaksanakan di hotel Sutan Raja Amurang, Kamis (14/12/17). Ketua KPU Kabupaten Minahasa Selatan Fanley Pangemanan kepada media ini menjelaskan.

”Hari ini kami melaksanakan kegiatan yang di sebut dengan indentivikasi berbagai masalah sehubungan dengan tahapan tersebut, kegiatan ini dilakukan semata mata KPU sangat membutuhkan informasi sehubungan dengan mau menata alokasi kursi dan daerah pemilihan dijadikan formulasi untuk format daerah pemilihan yang baru dan alokasi kursi yang akan digunakan tahun 2019 nanti,” ungkap Pangenanan.

Dijelaskan Pangengemanan, bahwa di Kabupaten Minsel sesuai dengan pemilu yang lalu terdiri dari 5 darah pemilihan.

”Potensi kedepan kalau disesuaikan dengan peraturan PKPU bisa saja berubah tergantung dari kajian – kajian penyelenggara untuk disodorkan ke KPU RI,” tuturnya.

Lanjut nya lagi, ini sangat penting karena itu bukan pekerjaan KPU saja. ”Sebap itu kami mengundang berbagai stekholder pemilu yakni para Camat dan Kadis Capil, Kesbang pol yang mengetahui persis persoalan – persoalan di wilayah sehubungan dengab penataan daerah pemilihan,” terang Ketua KPU Minsel Fanley Pangemanan.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan rapat ini, Kesbangpol Benny Lumingkewas,Kadis Capil Corneles Mononimbar serta para Camat se Minahasa Selatan. (Friska)

iklan1
iklan1
iklan1