Minta Masukan untuk PSSI, JACKO Kunjungi Jarod dan Tuai Banyak Dukungan

Jackson Kumaat ketima menyapa warga Jarod (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Komunitas Jalan Roda (Jarod), yang beralamat di Kecamatan Wenang Kota Manado memang tidak pernah sepi dari hiruk pikuk pembicaraan politik, ekonomi, budaya, seni, pendidikan, olah raga hingga agama. Jumat (15/12/2017) Jackson Kumaat, SE.,SH, Ketua Asprov PSSI Sulawesi Utara (Sulut) yang memiliki kedekatan dengan Jarod, meluangkan waktunya untuk menjumpai warga Jarod.

Saat diberikan kesempatan menyampaikan pendapatnya dalam tatap muda bersama warga Jarod, Jacko begitu Kumaat akrab disapa menyampaikan kebangaannya karena dari Jarod dirinya belajar banyak hal. Semenjak maju sebagai calon Wali Kota Manado, KNPI Sulut, PSSI Sulut, dan konsoldiasi demokrasi lainnya, Jacko sering memulai hentakan langkahnya dari Jarod.

”Jalan Roda memang punya kaitan sejarah yang tak bisa dilepas dengan gerakan saya di Sulawesi Utara ini, berawal dari ketika saya maju sebagai Wali Kota Manado, memulai karir di PSSI, sampai kegiatan-kegiatan sosial lainnya saya memulai dari Jarod. Disini banyak masukan dari para tokoh, para praktisi yang memiliki pandangan serta pengalaman luas, kali ini saya mengunjungi Jarod untuk diskusi dan meminta masukan untuk bagaimana kita memajukan Asprov PSSI Sulawesi Utara dan sepak bola pada umumnya,” kata Jacko saat memulai pembicaraan.

Ketua Tikala FC, Bung Comel Pakaya memberikan masukan dan dukungan kepada Jackson Kumaat (Foto Suluttoday.com)

Penyampaian Jacko tersebut seperti pancingan bagi para ‘pegila bola’ di Jarod, hal itu terlihat dari beragam masukan, usulan dan otokritik terhadap perkembangan sepak bola di Sulawesi Utara. Sesi selanjutnya, Jacko membuka ruang dialog dan menyerap masukan dari pelaku bola, tokoh masyarakat, dan juga dari wartawan. Jacko menanggapi seluruh masukan, kritik dan aspirasi yang disampaikan secara positif.

”Terima kasih masukan, usulan dan pemikrian kritis dari para pecinta bola di Sulawesi Utara. Terlebih Bung Comel Pakaya yang juga pegiat bola, Bung Ivan Sembeng perwakilan wartawan, serta beberapa senior yang telah memberi masukan kepada saya, agar kedepannya, bila Tuhan sayang, maka saya akan diberikan kesempatan lagi membayar hutan dengan mewujudkan program di Asprov PSSI Sulawesi Utara lebih maksimal lagi bekerja. Semua masukna-masukan ini tentunya sangat bermanfaat, terima kasih, saya berharap teruslah kalian bersama saya memajukan sepak bola di daerah ini,” ujar Jacko yang disambut tepukan tangan gemuruh dari pengunjung Jarod. (Amas)

iklan1
iklan1
iklan1