Pengprov Pordasi Sulut Gelar Rakerda

Suasana Rakerda Pordasi Sulut di Gelanggang Pacuan Kuda Tompas (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Dalam rangka evaluasi program kerja tahun 2017 dan penyusunan program kerja 2018, Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Aula Gelanggang Pacuan Kuda Tompas, Sabtu (16/12/2017) akhir pekan lalu.

Rakerda pertama yang dipimpin Ketum Pordasi Sulut Ferry Wowor diikuti seluruh Pengurus Pordasi Sulut. Semua komisi dalam kepengurusan diminta memaparkan hasil Evaluasi kegiatan, serta usulan program tahun 2018.

“Sebagai pertimbangan untuk bahan Evaluasi kegiatan 2017 ini, setiap bulan melaksanakan Lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi. Sehingga, berdampak kepada peningkatan prestasi olahraga berkuda serta meningkatnya kesejahteraan peternak kuda pacu. Apalagim setelah kuda juara, otomatis harga jual pasti naik,” ujar Wowor.

Pun seluruh jajaran pengurus menyepakati pembacaan Ketua Harian Pordasi Sulut James Waani yang didukung Sekretaris Umum Ferdinand Tumbol bahwa Pordasi Sulut Sukses menggelar lomba pacuan kuda, roda sapi dan bendi setiap bulan. Dua gelanggang pacuan yakni Tompaso dan Balitka Manado mendapatkan aplaus dari seluruh peserta rakerda.

“Namun saya mintakan kepada seluruh pengurus jangan dulu berbangga, karena masih ada agenda bulanan yang akan dilaksanakan pada 30 Desember di gelanggang Pacuan Kuda Tompaso. Apalagi, dirangkaikan sebagai kegiatan Festival Natal,” tambah James Waani.

Dalam penyusunan Program Kerja diusulkan dan disepakati bahwa agenda Pordasi Sulut yang akan dilaksanakan setiap bulan pada 2018 mendatang, yakni Peningkatan SDM melalui Pelatihan Pelatih dan Joki. Ada juga penyelenggara lomba pertengahan Januari.

Selain itu, diperhadapkan agenda Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Presiden bulan Juni/Juli. Mengoptimalkan Tugas Pokok dan Fungsi BRK, Pembentukan Club dan pembangungan sarana/prasarana Equastrian, Pembentukan dan pelantikan Pengurus 7 Kabupaten/Kota bulan Februari.

Mengoptimalkan registrasi kuda pacu maupun penjantan serta induk, Penataan Pelatih dan Joki sebagaimana diatur dalam peraturan PP Pordasi. Disamping itu juga, ada program jangka panjang dari Pordasi Sulut untuk menjadikan olahraga berkuda sebagai olahraga unggulan guna mendapatkan medali emas PON 2020.

“Jadi, seluruh pengurus saya mintakan bekerja bersama sesuai tugas pokok dan fungsi, sehingga program kegiatan yang sudah disepakati dan ditetapkan bisa tercapai untuk menuju Pordasi Sulut Hebat,” kata Ferry Wowor, ketika menutup Rakerda. (don)

iklan1
iklan1
iklan1