Lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Akhir Tahun Gemparkan Sulut

Gubernur Olly Dondokambey, SE saat sesi foto bersama (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi yang akan di laksanakan Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara diakhir tahun tepatnya pada tanggal 30 Desember 2017 di Gelanggang Maesa Tompaso, bakal fantastis dan seru karena diikuti oleh kuda pacu dan joki terbaik yang berprestasi di beberapa lomba di lokal maupun nasional dari seluruh stable di Provinsi Sulawesi Utara serta dari luar daerah seperti Gorontalo, Sulawesi Barat, Jawa Tengah dan DKI Jakarta.

Pelaksanaan Lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi ini, sudah menjadi salah satu agenda tahunan Festival Christmas di Provinsi Sulawesi Utara dengan memperebutkan Piala Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven O.E. Kandouw.

Menurut Ketua Harian Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara James Waani, bahwa kegiatan lomba ini didukung juga oleh beberapa media cetak dan online di Provinsi Sulawesi Utara dan bertujuan untuk merajut tali silahturami masyarakat Sulawesi Utara dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia serta sebagai destinasi Sport Turism di Kawasan Timur Indonesia menuju Sulawesi Utara Hebat.

“Lomba Pacuan Kuda,Roda Sapi dan Bendi di akhir tahun ini, merupakan kegiatan prestise bagi Pengurus Provinsi Pordasi Sulawesi Utara yang pelaksanaannya bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara serta didukung oleh beberapa media cetak dan online serta telah menjadi salah satu agenda tahunan Festival Christmas dan untuk itu kami akan jadikan lomba ini fantastis serta spektakuler dan terbesar di kawasan timur Indonesia” ungkap James Waani yang juga pemilik King Stable Park saat pelaksanaan barrier draw tanggal 23 Desember 2017 di gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso.

Aura bakal fantastis dan spektakuler pelaksanaan lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan bendi tanggal 30 Desember 2017, semakin terasa ketika dilaksanakan Barrier Draw tanggal 23 Desember 2017 di Gelanggang Pacuan Kuda Maesa Tompaso apalagi pada saat pengukuran tinggi kuda dan penimbangan kuda serta joki terlihat begitu besar animo masyarakat pencinta kuda untuk menyaksikan.

Hal ini memacu semangat para pemilik stable, manajer dan pelatih untuk mengikuti lomba ini bahkan sesumbar akan menjadi pemenang,seperti yang disampaikan oleh Rizky Lamaluta manajer ibantong Stable dengan ownernya Bupati Bolaang Mongondouw Timur Sehan Landjar.

Dimana kuda mereka masing masing Kashmir dan Princess Star akan menjadi kampiun dan merebut Piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara pada Lomba Pacuan Kuda, Roda Sapi dan Bendi Festival Christmas 2017. (don)

iklan1
iklan1
iklan1