Bridge Sulut, Cabor Terunggul Tahun 2017

Youdi Lintjewas (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Tidak bisa dipungkiri bawah cabang olahraga (Cabor) bridge di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) merupakan olahraga yang paling eksis menyumbang medali emas disetiap iven Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dilaksanakan empat tahun sekali.

Bahkan, di PON Jabar tahun kemarin, cabor bridge satu-satu yang meraih medali emas bagi Provinsi Sulut. Eksisnya Bridge Sulut bukan hanya ditingkat nasional namun sudah mendunia. Tim Sulut melalui para atlet seperti Henky Lasut, Eddy Manoppo, Billy Mobdigir, Vita Lasut, Robert Lempoy, Denny Palar, Stefanus Supeno.

Sartje Pontoh, Geovani Watulingas, Tommy Rogi dan Octa Wohon masuk ke tim inti Indonesia pada setiap kejuaraan Internasional perseorangan maupun multi iven seperti Asian Games tahun 2018 Jakarta-Palembang dengan target medali emas.

Menurut Sekretaris Umum Pengurus Provinsi Gabsi Sulut, Youdi Lintjewas, keberhasilan ini tidak lepas dari peranan Ketua Umum KONI Sulawesi Utara yang Juga Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey SE melalui Ketua Umum Gabsi Sulut yang juga Wakil Gubernur Drs Steven O.E Kandouw yang begitu peduli dan intens membangun Olahraga Bridge yang Hebat, sehingga mampu menjadi terdepan prestasi di kejuaraan multi event tingkat Nasional maupun Internasional.

“Harus diakui bahwa dukungan dan Peran Drs. Steven O.E Kandouw begitu besar dalam memacu peningkatan prestasi olahraga bridge di daerah, sehingga atlet termotivasi memberikan prestasi dan mengangkat harkat martabat daerah pada setiap kejuaraan multi ivent baik nasional maupun internasional dan bahkan PON Papua 2020 mendatang. Kami optimis mendapatkan medali emas,” kata Youdi Lintjewas.

Bukan hanya itu saja, dalam upaya pembinaan dan pembibitan atlet, bridge memberikan bonus kepada atlet pelajar Sulut yang berprestasi di grand final Liga Bridge Siswa Nasional 3 – 5 November 2017 di Wisma PKBI Jakarta Selatan.

Selanjutnya, kata Youdi Lintjewas, sesuai program kerja Gabsi Sulut tahun 2017, maka akan di laksanakan turnamen pada tanggal 30 Desember 2017 di Gedung Bridge Center Henky-Eddy kompleks Stadion Klabat Manado. “Pelaksanaan turnamen bridge dalam rangka festival Christmas 2017, nantinya menjadi ajang penutup kegiatan Pengprov Gabsi Sulut. Teknis pelaksanaan serta hadiahnya diatur oleh bidang pertandingan,” kata Youdi Lintjewas. (don)

iklan1
iklan1