Buku Kontroversial Donald Trump, Tuai Kecaman

Buku karya Donald Trump yang konroversi (Foto Ist)

JAKARTA, Suluttoday.com – Buku ‘Fire and Fury: Inside the Trump White House’ yang ditulis oleh Michael Wolff tengah menjadi perbincangan di Amerika. Buku tentang Gedung Putih dan Donald Trump itu jadi kontroversi karena isinya yang dianggap palsu atau hoax.

Salah satu isi buku adalah istri Trump, Melania, menangis sedih saat malam hari usai pemungutan suara, Trump marah karena seleb terkenal mencerca pelantikannya, Trump juga menganggap Gedung Putih menyulitkan, serta putri Trump, Ivanka, punya rencana untuk menjadi ‘presiden perempuan pertama’.

Meski isinya dianggap tak benar dan mendapatkan kecaman dari pihak Trump, sang penulis tetap akan menerbitkan buku tersebut. Tadinya dia merencanakan akan merilis pada Selasa (9/1) namun dipercepat empat hari menjadi Jumat (5/1/2018) atau hari ini.

Lewat akun Twitter, dia menuliskan, “Ini dia, Anda bisa membelinya dan membacanya. Terima kasih tuan presiden,” tulis Michael Wolff.

Buku yang mendapatkan kecaman itu, diakui Wolff, merupakan hasil wawancara dengan salah satu staf utama Trump, Steve Bannon. Namun, sampai sekarang kurasi buku masih dipertanyakan.

Steve Bannon pun sudah dipecat Trump pada Agustus 2017 lalu dan dianggap ‘kehilangan akal’ usai tidak mendapat posisi lagi di Gedung Putih.(*/TimST)

iklan1
iklan1