DPW PKS Sulut Solid Menangkan Tatong-Nayodo dan Hamdan-Muryanto

Syarifudin Saafa (Foto Suluttoday.com)

MANADO, Suluttoday.com – Eskalasi politik di wilayah Sulawesi Utara (Sulut) diawal tahun 2018 mulai memanas, pasalnya berbagai partai politik (Parpol) mulai menyiapkan strategi untuk memenangkan kandidat Kepala Daerah yang mereka usung. Salah satunya Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulut langsung memerintahkan kadernya untuk satu komando, kompak memenangkan kandidat yang diusung PKS.

Menurut Syarifudin Saafa, ST, Ketua DPW PKS Sulut, Sabtu (6/1/2018) mengatakan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS telah memutuskan secara politik dukungan PKS, khususnya pada dua Pilkada di Sulawesi Utara. Saafa menyebutkan pasangan yang diusung PKS wajib diperjuangkan seluruh komponen kader PKS di Sulut.

DPP PKS telah memutuskan bahwa di pilkada Kota Kotamobagu mengusung pasangan calon Tatong Bara – Nayodo Kurniawan. Sementara di pilkada Kabupaten Bolmut, tetap mendukung dan membersamai pasangan calon Hamdan Datunsolang – Muryanto Babay yang maju melalui jalur independen,” ujar Saafa yang juga anggota DPRD Kota Manado dua periode ini.

Dikatakannya lagi bahwa, keduanya adalah pengurus PKS Bolaang Mangondouw Utara. PKS dalam pengambilan keputusan didasarkan atas ketentuan yang berlaku di partai tersebut, dan Saafa secara tegas mengajak kader PKS untuk fokus dalam kerja-kerja pemenangan terhadap figur yang didukung PKS.

”Keputusan itu diambil setelah melalui mekanisme partai mulai dari DPD, DPW, DPP hingga DPTP Untuk itu, berdasarkan keputusan tersebut maka seluruh kader dan jajaran pengurus diinstrusikan untuk memenangkan pasangan Tatong Bara – Nayodo Kurniawan di Kotamobagu dan pasangan Hamdan Datunsolang – Muryanto Babay di Bolmut,” tutur Saafa. (Amas)

iklan1
iklan1
iklan1