Tak Sepaham dengan SEHAN, Pengurus PAN Sulut Ramai-Ramai Mundur

Sehan Landjar dan Baso Affandi (Foto Ist)

MANADO, Suluttoday.com –  Dinamika politik di Sulawesi Utara (Sulut) akhir-akhir ini menarik untuk disimak, selain tensi Pilkada yang meningkat juga terbaca peta koalisi dan adanya blok politik yang diprediksi terus meningkat. Sementara itu, resistensi di partai politik (Parpol) pun tak dapat diabaikan, hal tersebut mengakibatkan disharmoni politik. Sebut saja di internal Partai Amanat Nasional (PAN) Sulut yang dipimpin Sehan Landjar, SE.

Dimana DPW PAN Sulut sendiri, ditemui ada sejumlah pengurus PAN yang terang-terangan menunjukkan sikap ‘melawan’ karena tidak sejalan dengan Ketua DPW PAN Sulut. Alhasil, ramai-ramai pengurus PAN Sulut memutuskan untuk memundurkan diri, Sabtu (13/1/2018), Baso Affandi, SH Wakil Ketua DPW PAN Sulut, Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah PAN Sulut saat diwawancarai menyampaikan pengunduran dirinya dari pengurus.

”Iya, saya atas nama Baso Affandi, SH mundur dari Wakil Ketua DPW PAN Sulawesi Utara, jabatan Ketua KPPW dan Sekretaris Tim Pilkada PAN Sulut saya secara otomatis lepas, mundur sebagai kader PAN,” tegas Baso.

Jebolan HMI Cabang Manado ini saat ditanya apa alasannya sehingga memutuskan untuk memundurkan diri, dengan senyum khasnya Basso menyampaikan beberapa argumen kuat soal pentingnya kesamaan visi komitmen antara pemimpin Parpol dan pengurusnya. Bila itu tidak jalan, kata Basso maka langkah yang ditempuh merupakan alternatif terbaik.

”Alasan mundur karena tidak sepaham dengan model kepemimpinan Sehan Ladjar,” kata Baso.

Untuk diketahui tidak hanya Baso, ada sejumlah kader yang memiliki tugas secara struktural di PAN juga menunjukkan protesnya terhadap Sehan dengan rela melepaskan jabatannya. Diantaranya sebagaimana dirangkum media ini, adalah Irianti Mahadi, SH mundur dari jabatan Sekretaris KPPW PAN Sulut, begitu pula Sri Ade Ngali, SH melepaskan jabatan sebagai Wakil Sekretaris DPW PAN Sulut.

Ada juga Riva Tompodung, S.Sos, Wakil Bendahara PAN Sulut pun memundurkan diri. Selain itu, Ketua DPD PAN Kabupaten Minahasa Selatan, Greta Ngau pun dikabarkan telah memundurkan diri. Sampai berita ini dinaikkan, sejumlah kader PAN Sulut yang belum sempat ditemui, namun berdasarkan informasi mereka akan memundurkan diri bila Sehan masih konsisten dengan cara-cara memimpin partai seperti saat ini. (Amas)

iklan1
iklan1