RUM USULU: Seleksi Ini Melahirkan Kepala Lingkungan yang Benar-Benar Bekerja

Plt Sekda Manado, Rum Usulu saat memberi arahan (Foto Ist)a

MANADO, Suluttoday.com – Senin (14/1/2018), Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Manado, Drs Rum Dj Usulu, saat melakukan pemantauan dan monitoring pelaksanaan tes tertulis dan wawancara calon Kepala Lingkungan (Pala) menegaskan dalam seleksi tahun 2018, sesuai petunjuk dan arahan Wali Kota Dr GS Vicky Lumentut harus dilaksanakan secara fair dan tidak memberi ruang kepada Calo yang coba-coba mempengaruhi tahapan kegiatan tersebut.

”Berdasarkan dengan petunjuk dan arahan Pak Wali Kota Vicky Lumentut bahwa dalam seleksi calon kepala lingkungan tahun 2018 ini, jangan memberi ruang dan kesempatan bagi calo untuk bermain. Pelaksanaannya harus fair berdasarkan hasil seleksi yang ada. Jadi, tidak ada calon Pala yang istilahnya ada titipan-titipan,” kata Usulu yang juga Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pala tahun 2018.

Usulu yang didampingi Asisten I bidang Pemerintahan Kesejahteraan Rakyat Micler CS Lakat SH MH, Kadis Sosial Drs Sammy Kaawoan dan Kabag Pemerintahan Humas Steven Runtuwene SSos, mengatakan hasil pantauan pelaksanaan seleksi tes tertulis dan wawancara calon kepala lingkungan di tujuh lokasi berbeda itu, semuanya berjalan lancar.

”Tentu kita berharap hasil seleksi ini akan memunculkan kepala lingkungan yang benar-benar bekerja dengan Cerdas untuk mendukung kepemimpinan Pak Wali Kota dan Pak Wakil Wali Kota sekarang ini. Mudah-mudahan program Cerdas pemerintah Kota Manado dijalankan dengan baik oleh Pala yang terpilih,” ujar Sekda Usulu.

Selain itu, seleksi tes tertulis dan wawancara dilaksanakan sejumlah anggota Pansel masing-masing Drs Albert Wuysang, Pdt Roy Lengkong, James Karinda SH dan Pdt Reynata Ticonuwu, kepada para calon Kepala Lingkungan Tahun 2018 bersama para Camat di 11 Kecamatan dan diikuti 757 calon Pala yang datang mengenakan pakaian putih dan celana hitam.

Sekedar diketahui, seleksi Pala telah memasuki tahapan tes tertulis dan wawancara yang dilaksanakan di tujuh lokasi berbeda, Senin (14/1/2018). Dimana, ada empat lokasi menjadi tempat penyelenggaraan seleksi untuk dua kecamatan yang disatukan yakni Kecamatan Wenang dan Wanea di aula Ignatius, Tikala dan Paal Dua di aula SMK Negeri 3, Kecamatan Singkil dan Tuminting di aula MAN Model, dan Kecamatan Bunaken dan Bunaken Kepulauan di Kantor Camat Bunaken. Sedangkan tiga kecamatan lainnya yakni Kecamatan Malalayang, Kecamatan Sario dan Kecamatan Mapanget di masing-masing kantor camat. (*/Amas)

iklan1
iklan1