Sangian Kembangkan Maengket dan Masamper di Desa Teep

Grace Sangian SE (Foto Ist)

AMURANG, Suluttoday.com – Dalam mendukung program Pemerintah Kab.Minahasa Selatan Bupati Christiany E Paruntu SE, (CEP) dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, dalam memajukan pariwisata kusus nya di kabupaten minsel, Plt hukumtua desa Teep Grace Sangian SE, bersama masyarakat bahu membahu secara bersama – sama melihat potensi – potensi wisata apa yang ada di wilayah ini untuk dikembangkan.

Diketahui desa Teep dikenal sangat dekat dengan pantai, yang terbagi dalam 7 jaga serta memiliki 1.258 jumlah jiwah dan 512 kepala keluarga (KK),desa ini mampuh bersaing dengan desa – desa yang lain yang ada di kabupaten minahasa selatan.

“Disini selain seni tari maengket kami juga lagi mengembangkan budaya masamper sebap itu sudah menjadi keinginan masyarakat bersama pemerintah desa (Pemdes),” ucap Plt. Hukumtua desa Teep Grace Sangian kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (22/1/2018).

Dikatakan Sangian, desa Teep akan menjadi salah satu bagian dalam pengembangan wisata pantai yang ada di kabupaten Minahsa selatan, apa lagi desa ini sangat dekat dengan pantai hanya beberapa meter dari bibir pantai.

“Kami sangat mengsuport terkait pengembangan wisata di Minsel,bersama masyarakat kami berusaha melihat apa saja yang bisa di angkat untuk memajukan wisata di desa ini,” pungkas Plt Hukumtua Sangian. (Friska)

iklan1
iklan1